Pasien Mengeluh, Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Besitang Terkesan Mengecewakan

harianfikiransumut.com | Langkat - Layanan kesehatan di Puskesmas Besitang terkesan mengecewakan, Keluhan ini disampaikan oleh M.Tamta Kaloko (60th) warga Dusun lll Desa Bukit Selamat Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

M.Tamta Kaloko mengatakan, saya telah datang Ke Puskesmas Besitang Selasa(18/5/21)sekitar pukul 08.00.wib dan langsung mengambil Kartu Nomor 1 Antrian tidak lama berada di Puskesmas tersebut.

Panggilan dimulai, tapi pertama di panggil Bukan Nomor urut 1 tapi langsung Nomor 2 dan seterusnya hingga Ke Nomor 3,  saya merasa heran, tapi karena
penyakit pasien nomor 3 itu kelihatan lebih serius, saya pun diam.

Selanjutnya panggilan ke Nomor 4, saya langsung mendatangi Ruangan Poly untuk menanyakan tentang Nomor urut yang saya miliki.

Tapi para perawat yang ada didalam Ruangan langsung mengatakan, Bapak kan belum ada nomornya, kata perawat.

Jawaban itu telah membuat saya merasa emosi, kata M.Tamta Kaloko, sehingga saya pun tidak sadar apa yang telah saya ucapkan, sebutnya.

Peristiwa itu Sempat menjadi tontonan para pasien lainnya di ruangan tunggu.

Saya merasa kecewa, akhirnya sekitar jam 09.30 WIB, tekanan darah saya diperiksa oleh perawat, biasanya 300 naik lebih tinggi menjdi 500 Kata, M.Tamta Kaloko.

Lebih paranya kata dia, Sejak pukul 08.30 Wib, ianya berada di puskesmas, Satu orang Dokter pun tidak ada "Kesal, M.Tamta Kaloko.

Padahal, saya melakukan Cek Keshatan Di Puskesmas ini 2 Kali dapam seminggu, pelayanan seperti ini sebenarnya sudah sering terjadi terhadap saya, tapi tadi pagi saya sudah tidak tahan lagi hingga menjadi eaya Emosi, ucap M.Tamta Kaloko.

Saya mengambil nomor 1 panggilan, supaya lebih cepat selesai Cekup di Puskesmas itu,  karna saya bekerja di salah satu perkebunan, sehingga bisa mengikuti briping sebelum masuk ke Lapangan.

Disebutkannya juga, bahwa beliau merupakan pasien tetap di puskesmas itu, dengan penyakit.
Diabetes.

Pelayanan seperti ini telah berulang kali terjadi terhadapnya,  kepada Bupati Langkat,
Terbit Renca PA.SE dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, saya minta untuk dapat
mengevaluasi kinerja Puskesmas
Besitang, harap M.Tamta Kaloko.

Terkait adanya keluhan dari masyarakat tentang buruknya pelayanan di puskesmas itu,  Kepala Puskesmas Besitang, Dr.Fadlan, saat dihubungi
melalui selularnya guna dikonfirmasi, belum mendapatkan keterangan dan jawaban. Hingga erita ini dikirim
Ke Redaksi, media harianfikiransumut.com belum mendapatkan jawaban, berhubung telfon dan pesan WhatsAp belum dijawabnya.

Penulis :Ramlan.az

Komentar

Berita Terkini