Pasca Libur Idul Fitri 1442 H, Kakan Kemenag Aceh Tamiang Monev Di 12 KUA

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Pasca Lebaran Idul Fitri 1442 H, Kakan Kemenag Aceh Tamiang Fadli, S.Ag didampingi Kasi Bimas Islam H. Anwar Fadli.S.Ag melakukan Monitoring dan  Evaluasi (Monev) sekaligus bersilaturahmi ke sejumlah  Kantor Urusan Agama (KUA).

Kakan Kemenag Aceh Tamiang Fadli, S.Ag melalui Kasi Bimas Islam Kankemenag Aceh Tamiang H. Anwar Fadli, Rabu, 19 Mei 2021 kepada harianfikiransumut.com  mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna untuk melihat langsung pelayanan yang ada di sejumlah KUA pasca liburan Hari Raya idul Fitri 1442 H.

Kegiatan tersebut telah berlangsung sepa dua hari berturut-turut, sejak Selasa 18 Mei 2021 hingga 19 Mei 2021 meliputi Kantor Urusan Agama (KUA)

Untuk di hari pertama, Monev dilakukan di Tujuh KUA yakni, KUA Karang Baru, KUA Manyak Payed, KUA Banda Mulia, KUA Bendahara, KUA Seruway, KUA Rantau dan KUA Kualasimpang.

Selanjutnya, di hari kedua berlanjut di Lima KUA yakni di KUA :Tenggulun, KUA Tamiang Hulu, KUA Kejuruan Muda, KUA Bandar Pusaka dan KUA Sekerak, kata H. Anwar Fadli.

Alhamdulillah, seluruh ASN, baik Kepala Kua, Penghulu, Penyuluh juga Pramu Kantor hadir, tingkat kehadirannya telah mencapai 99% dan telah berkerja melayani masyarakat dengan baik sejak Senin, 17 Mei 2021 kemarin.

Bahkan, di setiap KUA juga sudah ada melayani  pelaksanaaan pernikahan bagi pasangan pengantin, sebutnya.

Selain itu, Kasi Bimas Islam, H. Anwar Fadli menjelaskan, pelaksanaan pernikahan pasangan pengantin pada Januari hingga April 2021 telah terdata sebanyak 887 pasang pengantin, masing-masing pada Januari 2021 sebanyak 233 pasang pengantin yang telah menjalani pernikahan, 
Februari sebanyak 207 pasang, Maret sebanyak 341 pasang dan pada April 2021 sebanyak 106 pasang pengantin, jelasnya.

Kita perlu melaksanakan kegiatan monitoring dan pengawasan ini untuk memantau kinerja para ASN dan Staf di satker-satker yang menambah libur setelah Idulfitri.

Beliau juga mengapresiasi kepada seluruh Kepala KUA, ASN dan staf yang bertugas dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang atas kehadirannya dan kedisiplinannya dalam  memberikan pelayanan kepada masyarakat.

H. Anwar Fadli mengingatkan agar seluruh KUA dapat memberikan pelayanan yang maksimal, permudahkan segala urusan-urusan masyarakat dan tetap berpedoman dengan aturan, ungkap Kasi Bimas Islam  mengakhiri.


Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini