PAC-PP Kec.Besitang Ikut mengamankan malam TakbirIdul Fitri 1442 H

  

harianfikiransumut.com | Besitang- Hari Raya Idul Fitri 1442  Jatuh pada Kamis 13 Mai 2021 merupakan hari  Kemenangan Bagi Seluruh Umat Islam Di Seluruh Dunia dimana selama Satu Bulan Penuh.mereka telah Menjalankan Ibadah Puasa.Gema Takbir berkomandang menandakan  telah berakhirnya Bulan yang penuh Berkah.

Rabu (12/5/21)merupakan Hari teakhir Ramadhdan sekitar Pukul 20.00.wib. Ratusan pemuda yang dimotori oleh BKPRM.Kecamatan Besitang.berkumpul di Mesjid AL-Jamiatur Rahmman.

Kedatangan para Pemuda ini Untuk mengelar Acara Takbiran demi berjalannya Acra tersebut M.Yamin Selaku Ketua.Pimpinana Anak Cabang Pemuda Pancasila(PAC-PP) Kecamatan Besitang.Pada malam itu Langsung Mengintruksikan Kepada Anggotanya.untuk Ikut ambil Bagian.

Dalam Pengamanan Jalannya Acara tersebut, Juga sebagai partisipasi.untuk membantu pihak aparat keamanan melakukan pengamanan .di acara Takbiran tersebut termasuk pengamanan Kenderaan yang sedang Berkonvoi di Jalan Raya yang berpawai sambil memukul Beduk.dalam gema takbir.mengunakan Kenderaan dan Betor.seperti tahun-tahun Sebelumnya.

Dalam Kegiatan tersebut Pemuda Pancasila Kecamatan Besitang.diperintahkan oleh Ketua PAC Kepada.Agus Rinaldi Selaku Wakil Sekretas Untuk mengkordinir para Anggota yang Ikut mengamankan Acara di Mesjid.Al-Jamiatur Rahmman dengan ketentuan Harus mematuhi Protokol Keshatan.Pinta M.Yamin Seluruh Anggota PP yang Hadir di Acara tersebut.

Tim Forkopimcam di pimpin Kapolsek Besitang.AKP.A Harahap.SH tiba di Mesjid AL-Jamiatur Rahamman.Setelah memberi Pengarahan.Sekaligus melarang Untuk Konvoi Takbir. adanya larangan Dari Pihak Kepolisiaan.S Sebagaiaparat yang menjalankan Ketentuan Oleh Pemerintah dengan semakin meningkatnya Covid 19 .saat ini.

Kegiatan konvoi pun dibatalkan.acara Takbir tetap digelar di Mesjid AL- Jamiatur Rahmman Sejumlah Anggota Pemuda Pancasila dibawah Pimpinan M.Yamin tetap Setia mengikuti Sekaligus menjaga keaman di sekitar mesjid AL-Jamiatur Rahmman.


Penulis :Ramlan.az

Komentar

Berita Terkini