Koramil 07/Kjm Amankan Pemakaman Jenazah Covid-19

  

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Personel Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda bersama Polsek Kejuruan Muda  melakukan pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien positif Covid-19 di TPU dalam  Kecamatan, Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (07/05/2021).

Diketahui bahwa, jenazah pasien Covid-19 yang meninggal dunia berinisial Ny. SW (49th) Pasien pada jumat, 07 Mei 2021, sekitar pukul 03.00 WIB di Rumah Sakit Murni Teguh Sumatra Utara.

Terkait kegiatan pemakaman tersebut, Anggota Koramil 07/Kejuruan Muda bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawalan, untuk mencegah suatu hal yang mungkin mengganggu berlangsungnya kegiatan pemakaman tersebut.

Di tempat terpisah Danramil 07/Kejuruan Muda Kapten Inf. M.Rizal menyampaikan, kehadiran anggota Koramil bersama Polsek Kejuruan Muda melaksanakan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan merupakan tugas pokok, yang harus dilaksanakan.

“Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan, sehingga kami dituntut proaktif bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas penanganan Covid-19 lainnya,” sebut Kapten M. Rizal.

Ditambahkannya, kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemakaman jenazah positif Covid-19, bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat, serta mengantisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

Beliau juga menghimbau kepada keluarga, agar melakukan karantina mandiri serta tidak menyelenggarakan doa/tahlil atas meninggalnya almarhum dengan menghadirkan banyak orang.

Karena menurutnya, melakukan monitoring pengamanan serta melakukan pengumpulan data dan tracking dengan sasaran orang orang yang berinteraksi langsung dengan almarhumah dapat memutuskan rantai penyebaran Virus Corona, tegasnya.

Penulis : (pakar/Korp BWI).

Komentar

Berita Terkini