Kopolres Tebing Tinggi Tinjau Lokasi Penemuan Jasad Aditia Yang Hayut Di Sungai Padang

harianfikiransumut.com |  Tebingtinggi- Setelah dilakukan pencarian dan penyisiran  selama 20 jam Tim SAR dari Tagana Kota Tebingtinggi  akhirnya menemukan jasad Bagus Aditia bocah berusia 7 tahun warga Kelurahan Tambangan Hulu Kecamatan Padang Hilir Tebingtinggi di aliran sungai padang dalam kodisi sudah tidak bernyawa, pada Selasa (4/5/2021) sekitar pukul 14:30 WIB.


Di ketahui bahwa sebelum tenggelam dan terseret arus sungai Bagus Aditia  bersama dengan ke dua temannya pada Senin sore (3/5/2021) sekitar pukul 17.30 WIB, mandi-mandi dan bermain bambu di segitaran aliran sungai Padang, di Jalan H.M.Yamin Kelurahan Tambangan Kota Tebingtingg tepatnya dibawah Jembatan Pabrik Karet Batang Hari,  namun naas korban Bagus Aditia hayut terseret arus sungai, sementara kedua teman korban selamat karena terbawa arus kepinggir sungai.


melihat jasad Bagus Aditia ibu korban, Naomi Marpaung (36) menangis histeris saat Tim SAR TAGANA membawa bocah tersebut dalam keadaan sudah tidak bernyawa, 


Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso S.IK, membenarkan kalau jasad  Bagus Aditia yang hayut telah di temukan, hal itu di sampaikan kapolres kepada wartawan langsung dilokasi penemuan jasad.


"bahwa benar anak hanyut kemarin yakni Bagus Aditia telah ditemukan oleh Tim SAR TAGANA", ujar kapolres di hadapan wartawan.

Kapolres menjelaskan, "Saat ditemukan korban sedang ngambang kepermukaan dengan posisi Terlungkup, lebih kurang 1 KM dari lokasi awal korban mandi-mandi sebelum hanyut kemarin. Ini mayat korban akan kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkari untuk keperluan otopsi", jelas Kapolres.


Kapolres menghimbau, "kepada orang-orang tua agar lebih extra dalam mengawasi anak-anaknya agar kejadian seperti ini tidak lagi terjadi", Tandas Kapolres Tebing Tinggi.


Penulis : Naz

Komentar

Berita Terkini