harianfikiransumut.com

Kejar Target Vaksinasi, Kapolres dan Wakil Bupati Meranti Bersinergi

harianfikiransumut.com | MERANTI-Polres dan Pemerintah Daerah  Kabupaten Kepulauan Meranti turun ke jalan hingga mendatangi rumah warga untuk mengejar target realisasi vaksinasi. 


Mereka mengajak sasaran untuk melakukan pendaftaran, pemeriksaan (screening) sebagai penerima vaksinasi langsung di masing masing puskemas sejak kemarin, hingga Minggu (30/5/21) ini. 


Seperti pantauan di lapangan, tampak petugas siaga di Jl Kesehatan. Tepatnya di depan Puskemas Selatpanjang Kecamatan Tebingtinggi.


Hasilnya tidak sedikit warga yang bersedia divaksin. Dari data diterima pada hari yang sama, Puskemas Tebingtinggi berhasil mem-vaksin 130 orang warga setempat yang didominasi oleh lansia. 


Salah seorang diantaranya, adalah Ita warga setempat berusia 61 tahun. "Kebetulan sekali kami lewat jalan ini. Atas saran anak-anak kemarin maunya divaksin, tapi belum berkesempatan. Kebetulan lewat sini dan ditawari, ya udah langsung aja," ungkapnya. 


Ditanya apakah ada dari pihak kelurahan dan lingkungan tempat tinggalnya telah mendaftarkan dirinya sebagai penerima vaksin, ia malah mengaku tidak tau. "Tidak tau saya. Sampai saat ini belum ada yang datang ke rumah saya untuk itu," ujarnya.


Kapolres Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto mengaku, sosialisasi dari jalan hingga jemput sasaran perlu dilakukan, mengingat realisasi vaksinasi daerah setempat masih rendah


Dari 10 ribu dosis yang harus disuntikan kepada warga di wilayah Tebingtinggi, diungkapkannya baru terealisasi sekitar 7000 Dosis. Artinya masih terdapat 3000 orang warga lagi yang belum divaksin.


Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Meranti H Asmar, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya lansia untuk beramai-ramai mendatangi puskemas melakukan vaksinasi Covid-19. Karena di samping efektif memutus mata rantai penularan Virus Covid-19, menurutnya juga dapat mengurangi resiko kematian bagi yang terpapar.


"Untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat. Terutama lansia dapat beramai-ramai datang ke Puskesmas melakukan vaksinasi, agar daerah kita dapat terbebas dari Virus Covid-19," ucap Wabup.


Terakhir Kapolres Meranti Eko Wimpiyanto, tak lupa mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada tenaga kesehatan (Nakes) khususnya petugas Vaksinasi yang tetap bersemangat untuk menyehatkan warga Meranti.


Penulis : Karim

Komentar

Berita Terkini