Kegiatan Pengecekan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan Pengecekan Pos PPKM Skala Mikro

harianfikiransumut.com | Pangkalan Kerinci - Pada hari Minggu, 30 Mei 2021 sekitar Pkl. 11.00 Wib telah dilaksanakan Kegiatan Pengecekan Pelaksanaan Vaksinasi oleh PJU Polda Riau Dalam rangka Percepatan Penanganan Covid -19 di Wilkum Polres Pelalawan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh antara lain : Kabid Propam Polda Riau, Kombes Pol GATOT SUJONO S.I.K,  Ka SPN Polda Riau, Kombes Pol RULI AGUS PRAMONO, S. IK,  Wadir Res Narkoba Polda Riau, AKBP NANDANG LIRRAMA, S. IK. Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Riau, AKBP P. ZALUKHU, SH. Kabag Bin Ops Samapta Polda Riau, AKBP JASAMEN MANURUNG, SH.

Tim disambut langsung oleh Wakapolres Pelalawan Kompol RADEN EDY SAPUTRA, S. Ag dan didamipingi oleh Kabag Ops, Kompol DAUD SIANTURI, S. Sos, MM dan para PJU Polres Pelalawan.

Adapun Rangkaian Pengecekan Vaksinasi antara lain : TIM 1(satu) Sekira Pkl. 11.30 Wib Tim 1(satu) dipimpin oleh Ka SPN Polda Riau, Kombes Pol RULI AGUS PRAMONO, S. IK bersama oleh Wadir Res Narkoba Polda Riau, AKBP NANDANG LIRRAMA, S. IK dan Kabag Bin Ops Samapta Polda Riau, AKBP JASAMEN MANURUNG, SH melakukan pengecekan di Puskesmas Berseri I Pkl. Kerinci. Tim didampingi oleh Kabag Sumda, Kompol DODI Z. Hasibuan, SE dan Kasubbag Humas, IPTU H. EDY HARYANTO, SH dan disambut oleh Panit I Lantas Sek Pkl. Kerinci, IPTU HERMON JUIZ beserta Anggota Polsek Pkl.Kerinci. Peserta Vaksin merupakan Warga tempatan dari Puskesmas tersebut dari berbagai Golongan Usia.

Selanjutnya sekitar pukul 11.50 Wib dari Puskesmas Berseri Pkl. Kerinci I,  Tim 1(satu) berangkat menuju Gereja GKPI ( Gereja Kristen Protestan Indonesia ) Jalan BTN Lama Pkl. Kerinci. Adapun Peserta Vaksin merupakan Jemaat dari Gereja tersebut dari berbagai Golongan Usia.

Dalam kesempatan tersebut Tim 1 melakukan pengecekan terhadap aktifitas dan pelaksanaan Vaksinasi serta melakukan dialog terhadap Peserta Vaksinasi. Situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

Kemudian Sekitar jam 14.30 Wib Tim 1 yang dipimpin oleh Ka SPN Polda Riau KOMBES RULI AGUSPRAMONO, S.ik didampingi Wadir Narkoba AKBP NANDANG LIRRAMA S,ik, Kabag Bin Ops Dit Samapta AKBP JS. MANURUNG SH.MH, Kasat Intel Polres Pelalawan AKP SOHERMANSYAH, SH, Kasat Narkoba Polres Pelalawan IPTU GUSPURWANTORO, SH.MM melakukan pengecekan Pos PPKM skala Mikro dilokasi sbb : - -Pos skala Mikro RT 001-006 Rw 12 Jln. Anggur raya Kelurahan Pkl.Kerinci Kota Kecamatan Pkl.Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Hadir dalam giat tesebut:  Bhabinkamtibmas Kelurahan Pkl.Kerinci Kota AIPDA RUDI SALAM, Ketua RW 12 dan masyarakat.

-Pos PPKM skala Mikro RT 001 - 008 RW 15 Kelurahan Pkl.Kerinci Kota Kecamatan Pkl. Kerinci Kabupaten  Pelalawan.

Pos PPKM skala Mikro RT 001 - 004 RW 07 Kel. Pkl Kerinci Kota Kecamatan Pkl.Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Hadir dlm giat tersebut :  Bhabinkamtibmas Kel. Pkl Kerinci Kota AIPDA RUDI SALAM, Ketua RW 07 dan Masyarakat.

Adapun arahan dan himbauan yang disampaikan Tim 1(satu) antara lain : 1. Agar kita bersama sama mendukung pemerintah dalam program vaksinasi.

2. Sekarang riau menjadi perhatian karena berada zona merah nasional dalam peningkatan penyebaran covid -19 maka kita bersama sama untuk mencegah dan memutus penyebaran Virus tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan

3. Untuk yang terlibat dalam pos ppkm dan instansi terkait mari masyarakat yg terkonfirmasi atau pun pendatang dilakukan 3T (TESTING, TERACING, TREATMENT)

4. Untuk bhabinkamtimas dan RT RW mari kita awasi warga kita yang tidak mau mengikuti prokes dan diberikan pengertian bahwa virus Covid -19 memang ada.

Saat ini kita sedang berperang melawan Covid-19 maka kita harus jadi Pemenang.Ungkap Kombes Ruli.

TIM 2(Dua)

TIM 2 di pimpin oleh Kabid Propam Polda Riau, Kombes Pol GATOT SUJONO, S.I.K bersama Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Riau, AKBP P. ZALUKHU, SH melakukan pengecekan di Lokasi Vaksinasi Rumah Makan Pak Itam Terusan Baru Kelurahan Pkl.Kerinci Barat yang Vaksinasi tersebut ditaja oleh Puskesmas Berkilau II Pkl.Kerinci. Tim di dampingi oleh Wakapolres Pelalawan, Kompol RADEN EDY SYAHPUTRA, S. Ag dan Labag Ops, Kompol DAUD SIANTURI, S. Sos, MM, Kasat Intelkam, AKP SOHERMANSYAH, SH, Kasat Lantas, AKP TEGUH WIYONO, SH, MH dan disambut oleh Kapolsek Pkl. Kerinci, Kompol NOVALDI, S.Sos, M.Si, Kadiskes Kabupaten Pelalawan, H. ASRIL, S. KM, M. Kes, Drg.Olin, Kepala Puskesmas Berkilau Pkl. Kerinci II, Dr. DIDING beserta Anggota Polsek Pkl.Kerinci.

Dalam kesempatan tersebut Tim II melakukan pengecekan terhadap aktifitas dan pelaksanaan Vaksinasi serta melakukan dialog terhadap Kadiskes Pelalawan, Kepala Puskesmas Berkilau II Pkl.Kerinci  terkait Pelaksanaan Vaksinasi secara umum di Kabupaten Pelalawan serta melakukan dialog terhadap peserta Vaksinasi. Situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

Kemudian sekitar jam 14.30 Wib Tim 2(dua) yg dipimpin oleh Kabid Propam Polda Riau KOMBES GATOT SUJONO,S.ik didampingi oleh Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Riau, AKBP P. ZALUKHU, SH dan Wakapolres Pelalawan Kompol RADEN EDY SYAHPUTRA, S,Ag melakukan pengecekan di Pos PPKM RT 01 RW 07 Desa Makmur Kecamatan Pkl.Kerinci Kabupaten  Pelalawan.

Yan hadir dakam  pengecekan Pos PPKM tersebut :  Bhabinkamtibas Desa Makmur BRIPKA WEMPI KAMRI, Ketua RW 07  dan Masyarakat.

Adapun arahan dan himbauan yang disampaikan Tim 2  : 1. Agar Masyarakat bersama sama dengan pemerintah bekerja sama untuk memutus mata rantai Covid -19 di daerah kita masing masing.

2. Untuk Masyarakat agar kita bisa menjaga Prokes, jika ada yg merasa atau mengeluh rasa sakit dgn ciri-ciri seperti Covid -19 agar cepat dilaporkan kepada Puskesmas atau Bhabinkamtibmas guna mencegah penyeberan Covid -19.

3. Untuk Tim yang terlibat pengamanan Pos PPKM agar selalu menghimbau Masyarakatnya untuk selalu Mematuhi Protokol Kesehatan.

4. Untuk bhabinkamtimas dan RT RW mari kita awasi warga kita yang tidak mau mengikuti prokes dan diberikan pengertian bahwa Virus Covid -19 memang ada dan jangan mengabaikan Protokol Kesehatan ungkap Kombes Gatot.S mengakhirinya.


(Duliater Srt)

Komentar

Berita Terkini