harianfikiransumut.com

Kasi Bimas Kemenag Aceh Tamiang Gelar Bimbingan Pra Nikah

Aceh Tamiang |  harianfikiransumut.com - Kantor Kementerian Agama Aceh Tamiang, melalui Seksi Bimas Islam melaksanakan kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra nikah kepada siswa-siswi khususnya bagi usia pra nikah bertempat di Aula  Madrasah Aliyah Negri 2 Aceh Tamiang, Senin, 24 Mei 2021.


Kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah tersebut bertemakan "Menjaga Kesehatan Reproduksi" dan diikuti oleh 50 siswa/i dengan menghadirkan dua orang pemateri yakni Ns. Imran Azmi, S. Kep dan Dian Fakhrunnisak, MA.


Kakan Kemenag Aceh Tamiang, Fadli, S. Ag melalui Kasi Bimas Islam, H. Anwar Fadli, S.Ag dalam arahannya saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman kepada para siswa/i agar dapat mempersiapkan diri menjadi generasi yang berkualitas, sehingga benar-benar siap untuk membina rumah tangga agar menjadi rumah tangga yang Sakinah, Mawaddah Warahmah.


Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti, Surat Keputusan Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Nomor : 379 

tahun 2018 tentang petunjuk pelaksanaan Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Calon 

Pengantin, Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang akan menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan Pranikah bagi Remaja Usia Sekoiah, sebut Kasi Bimas.


H. Anwar Fadli juga menekankan, kepada para siswa-siswi agar lebih memprioritaskan belajar dan  menuntut ilmu sampai perguruan tinggi, jangan hanya mengenyam ditingkat MAN/SMA saja, kemudian terus menikah. Buatlah persiapan yang matang, Insya Allah semuanya akan indah pada saatnya.


Beliau juga menilai, terjadinya perceraian yang marak itu salah satunya karena belum siapnya calon pengantin dalam melangsungkan pernikahan, sehingga di kehidupan rumah tangganya belum memiliki pengetahuan yang cukup, tutupnya.


Saat berlangsungnya kegiatan, para pemateri/narasumber dan para peserta tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.


Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini