Kabupaten Bener Meriah Aktifkan Posko Mudik Antisipasi Covid-19 di Perbatasan

harianfikiransumut.com | Bener Meriah - Wakil Bupati Bener Meriah Dailami meninjau sekaligus membuka secara resmi Posko Mudik Antisipasi Covid-19 di perbatasan Bener Meriah, Kampung Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Sabtu (1/5/2021). 


Pada kesempatan tersebut, Dailami menyerahkan secara simbolis rapid antigen sebanyak 150 buah dan 600masker. Alat bantu sementara pendeteksi dan pencegahan covid itu dipergunakan secara acak untuk pelaku perjalanan yang memasuki Bener Meriah. 


Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Ilham Abdi S.STP, M.A.P melalui Plh. Satgas Penanganan Covid-19 Hendra Yenko Faruly, S.I.Kom mengungkapkan Kabupaten Bener Meriah membuka dan mengaktifkan kembali Posko Mudik Antisipasi Covid-19, yaitu perbatasan Bener Meriah di Kampung Blang Rakal Kecamatan Pintu Rime Gayo dan perbatasan Bener Meriah di Kampung Buntul Peteri Kecamatan Permata. 


Posko Mudik Antisipasi Covid-19 mulai aktif beroperasi sejak 22 April sampai dengan 24 Mei 2021. Rentang waktu tersebut dibagi dalam tiga periode, yaitu masa pra-mudik 22 April -- 5 Mei 2021, masa peniadaan mudik 6 Mei --17 Mei, dan masa pasca-mudik 18 Mei -- 24 Mei 2021. Posko ini beranggota TNI/Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol-PP, dan unsur kecamatan setempat. 


Wakil Bupati Bener Meriah pada kesempatan    itu berpesan agar petugas melaksanakan tugas sebaik mungkin, melakukan screening kepada pelaku perjalanan secara bijak, jaga kesehatan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan covid-19. 


Sementara itu, update Sabtu, 1 Mei 2021,  Plh. Satgas Penanganan Covid-19 Hendra Yenko Faruly, S.I.Kom menyebutkan pasien terkonfirmasi Covid-19 gelombang ke-2 

 di Bener Meriah sebanyak 22 orang. Di antaranya 19 orang berdomisili di Bener Meriah, dan 2 orang berdomisili di Aceh Tengah yang merupakan PNS Bener Meriah, dan 1 orang meninggal dunia. (Kin)

Komentar

Berita Terkini