harianfikiransumut.com

Jumlah Pendaftar Calon Siswa/i MIN 4 Aceh Tamiang Membludak

Aceh Tamiang | harianfikiransumut.com - Antusias para orangtua untuk mendaftarkan putera dan  putrinya di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Aceh Tamiang tahun ajaran 2021-2022 di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, kian meningkat.

Hal itu terlihat saat di mulainya pembukaan pendaftaran calon Siswa/i tahun ajaran baru  2021-2022 pada MIN 4 Aceh Tamiang sejak 24 Mei 2021 lalu di Desa Durian, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang

Terlihat, para orangtua wali berdatangan ke madrasah dengan melengkapi segala persyaratan sekaligus membawa anaknya sebagai calon siswa untuk didaftarkan di madrasah, kata Yusrianum, S.Ag selaku Kepala Madrasah MIN 4 Aceh Tamiang, kepada harianfikiransumut.com pada 26 Mei 2021.

Dijelaskannya, pada tahun ajaran 2020-2021 jumlah kuota siswa/i yang diterima, sebanyak 110 orang siswa/i dengan jumlah 4 kelas ruang belajar.

Sementara untuk di tahun ajaran 2020-2021, jumlah calon siswa/i yang telah masuk dan mendaftar,  tercatat pada Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) sebanyak 130 orang, artinya jumlah yang ingin menjadi calon siswa/i di madrasah ibtidaiyah negeri 4 Aceh Tamiang mengalami peningkatan.

Alhamdulillah, antusias dari para wali murid calon siswa MIN 4 Aceh Tamiang yang berlomba - lomba mendaftarkan anaknya untuk di didik di madrasah ini, sebut Yusrianum, sembari mengucapkan terimakasih telah mempercayai madrasah ini untuk  mendidik anak - anaknya.

Saya juga tau, masih banyak orangtua yang ingin mendaftar anaknya untuk dididik di madrasah ini, namun kita belum dapat menerimanya, karena kuota penerimaan siswa baru di MIN 4 Aceh Tamiang hanya 110 orang setelah melalui proses penyeleksian.

Waktu untuk pendaftaran bagi calon siswa baru tahun ajaran 2021-2022 di MIN 4 Aceh Tamiang juga telah berakhir dan di tutup pada 25 Mei 2021 kemarin.

Hal ini berhubung masih terbatasnya sarana dan prasarana berupa ruang kelas yang belum tersedia untuk tempat proses belajar bagi siswa/i baru.

Semoga, ditahun berikutnya, MIN 4 Aceh Tamiang mendapatkan perhatian dari pemerintah agar dapat memberikan penambahan sarana dan prasarana berupa  ruang kelas untuk fasilitas proses belajar dan mengajar, sehingga kuota untuk  penerimaan siswa/i di tahun depan bisa bertambah, harapnya mengakhiri.

Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini