IMM Malut Gelar Opening Darul Arqam Paripurna

harianfikiransumut.com | Ternate - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Maluku Utara (Malut) menggelar opening ceremony darul arqam paripurna (DAP) dengan tema akualisasi integratis ikatan menuju kepimpinan kolaboratif, kegaitan ini bertempat di aula arafah Asrama Haji Kelurahan Ngade Kecamatan Ternate Selatan,Kota Ternate Maluku Utara (Malut), Jumat (28/5/2021).


Ketua Umum IMM Naji Prasetyo mengatakan, ucapan terima kasih atas inisiatif IMM Malut dalam kegiatan Darul Aqram paripurna, dirinya mengajak kepada peserta forum agar bagaimana membangun pola pikir kepemimpinan dalam proses pemecahan masalah dengan praktek kerja kolaborasi untuk tujuan yang sama dengan maksud mencapai efisiensi dan efektifitas kepemimpinan yang kolegtif.


"Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah terutama para pimpinan IMM harus memiliki future mindset dengan membangun kepemimpinan yang mengedepankan kolaborasi demi mewujudkan kejayaan,"ujar Naji dalam sambutanya.


Naji berharap kepada alumni-alumni IMM saat ini agar kedepan dapat memimpin daerah maupun kepemimpinan negara dengan baik.


Sementara itu, staf Ahli Kementerian Koperasi UMKM Prof. Adam Manik, mengatakan, dengan adanyan forum ini diharapkan melahirkan model kepemimpinan kolektif kolegial dalam aspek manajemen kepemimpinan organisasi kedepan.Saat ini indonesia sedang mengalami krisis ekonomi akibat pandemik Covid-19, untuk itu tantangan tersebut tentu tidak hanya menjadi tugas pemimpin organisasi negara, akan tetapi juga menjadi tantangan yang dihadapi oleh semua pemimpin diberbagai tingkatan organisasi.


"Tidak terkecuali organisasi pada tingkat mahasiswa dan pemuda, organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan juga mengadapi tantangan yang sama bahkan dengan beban lebih berat," akunya


Mengingat organisasi kepemudaan dan kemahasiwaan menjadi laboratorium untuk menyemai potensi kememimpinan setiap generasi muda, yang akan menjadi penentu masa depan suatu bangsa.


"Dengan demikian saya mengajak kepada pemuda Muhamadiyah untuk berkolaboratif dalam mendorong ekonomi indonesia kedepan,"pungkasnya.


Sekedar di ketahui, hadir dalam kegiatan tersebut wakil walikota Ternate, Jasri Usman, dtaf Ahli Kementrian Koperasi UKM RI Prof. Muhammad Riza Adha Damanik, mewakili Kapolda Malut, Ps. Kabak Binopsnal Ditbinmas Polda Malut, Kompol. Andik Hermawan, mewakili Danrem 152/ Babullah, Letda INF.Abdul Karim, mewakili KaJati Malut As Intel Kejati Malut Evrianto,Rektor UMMU Ridwan Ilyas.

Komentar

Berita Terkini