Gugus Tugas Gelar Penyemprotan Disinfektan Skala Besar

harianfikiransumut.com | SELATPANJANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti mengerahkan satu mobil pemadam dan dua mobil patroli untuk menyemprot disinfektan di sejumlah ruas jalan di Kecamatan Tebingtinggi dan Tebingtinggi Barat, Selasa (4/5/2021).

Kegiatan diawali dengan apel bersama guna mengecek kesiapan personel dan peralatan yang akan digunakan, di Mako Polres Kepulauan Meranti. Apel dipimpin Wakil Bupati H Asmar, didampingi Wakapolres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE, Ak, MH, dan diikuti Kabag Ops Kompol Joni Wardi, Kasatpol PP Helfandi, Danramil 02 Tebingtinggi diwakili Peltu Lakattang, dan personel gabungan.

Wabup Asmar berharap seluruh anggota yang akan melaksanakan penyemprotan desinfektan agar bersemangat dan menjaga sikap di depan masyarakat.

"Jaga kekompakan, saling bersinergi, baik TNI, Polri maupun Satpol PP harus bekerjasama menjaga situasi kamtibmas di daerah ini," ujarnya.

Wakapolres Kepulauan Meranti, Nipwin Bonar menjelaskan, untuk pelaksanaan penyemprotan desinfektan ini dibagi dua tim. Pertama ke arah Kecamatan Tebingtinggi dan satunya lagi arah Kecamatan Tebingtinggi Barat.

"Dengan penyemprotan cairan disinfektan ini mudah-mudahan dapat meminimalisir penyebaran virus corona, dengan demikian akan meningkatkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," kata Nipwin.

Selanjutnya Ia berharap masyarakat Kepulauan Meranti meningkatkan kesadaran tentang penerapan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari hari, mengingat meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di kabupaten itu.

"Mari kita dukung dan laksanakan kebijakan adaptasi kebiasaan baru sebagai kebiasaan sehari-hari dengan disiplin dan penuh kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri," imbaunya. 



Penulis : Karim

Komentar

Berita Terkini