Dikabarkan Sebanyak 21 Kios Di Pulo 3 Terbakar

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Puluhan Kios milik warga di dusun Simpang Tiga Desa Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu terbakar, sekira pukul 20.30 WIB, Sabtu (15/5/21) Malam, tepatnya di samping Mesjid Al-Iklas Kaloy (Pekanan Lama) Pulau Tiga saat ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Datok Penghulu Kampung Kaloy, Rabiansyah melalui Kepala Urusan(Kaur) Pemerintahan Kampung(Desa-red) Kaloy Irwan Efendi dikonfirmasi  harianfikiransumut.com sekira pukul 22.38 wib membenarkan atas terjadinya Kebakaran tersebut..

Saat terjadinya kebakaran, saya  tidak berada di lokasi kejadian kebakaran, jadi untuk sementara belum dapat di pastikan berapa banyak kios yang terbakar dan siapa-siapa saja pemiliknya, sebut Irwan singkat.

Sementara itu, Informasi yang dihimpun dari Kalak BPBD Aceh Tamiang, Syahri SP melalui Kabid Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Tamiang M. Husni SP mengatakan, ada sekitar 21 unit Ruko dan kedai yang terbakar dan 20 unit ruko yang terdampak.

Sebelumnya, petugas Damkar pos 2 kota Kualasimpang mendapat laporan dari masyarakat bahwasannya ada kebakaran Ruko di pekan pulo 3

Setelah mendapatkan laporan tersebut, anggota Damkar siaga Pos 2 langsung turun ketempat kejadian membawa 2 unit armada damkar dan di susul dari pos 1 karang baru dan pos 3 upah membawa satu unit damkar masing-masing pos di tambah tangki air dari BPBD 1 unit, dengan jumlah keseluruhan armada 4 unit damkar ditambah 1 unit tangki air diturunkan untuk memadamkan api tersebut, sebutnya.

Alhamdulillah, api telah dapat dijinakkan dan tidak menyebar luas lagi, saat ini masih dalam proses pendinginannya saja, sebut Husni.

Begitu juga, Kapolsek Kecamatan Tamiang Hulu, Iptu Delyan, melalui pesan WhatsApnya sekira pukul 22.19 wib mengatakan, bahwa saat ini sedang dilakukan pendataan.

Hingga berita ini dipublikasikan, nama-nama pemilik kios yang terbakar belum dapat diketahui, berhubung masih dalam pendataan.


Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini