Diguyur Hujan, Debit Air Sungai Padang Meluap, Kelurahan Pabatu Kabajiran

harianfikiransumut.com | Tebing Tinggi- Lebih kurang 3 Jam diguyur hujan  Jalan Gatot Subroto Lingkungan II Kelurahan Pabatu Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi di Genangan air setinggi 20 cm s/d 30 cm, menggenangi kurang lebih 40 KK, sehingga mengakibatkan banjir dilingkungan tersebut, Pada Minggu (16/5/2021) Pagi segitar 04.Wib.

Melalui keterangan tertulis Kabag Humas Polres Tebing Tinggi Joshua Nenggolan yang berhasil dihimpun, Penyebab terjadinya banjir saat ini diwilayah Polsek Padang Hulu mulai pada hari Minggu pukul 23.00 s / d 02.00 wib curah hujan tinggi di Hulu sungai Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdangbedagai,  Akibat dari curah hujan Tinggi sehingga debit air meningkat di Sungai Sri Padang dan menggenangi rumah warga masyarakat yang berada dipinggiran Sungai Sri Padang yang terletak di Jalan Gatot Subroto Lingkungan II Kelurahan Pabatu Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi.

Menangapi banjir yang terjadi 4 Personil Polsek Padang Hulu terjun kelapangan melakukan pengecekan dilokasi diantaranya, Kapolsek Padang Hulu IPTU BRINGIN JAYA S.H., AIPTU EDY SYAHPUTRA NASUTION, BRIPKA P. MANURUNG, BRIPKA L. HUTAURUK.

Terhadap warga dilokasi bajir Kapolsek Padang Hulu Menghimbau warga yang terkena banjir agar tetap waspada dan bersedia dievakuasi apabila debit air semakin naik dan diminta untuk melakukan Berkoordinasi dengan Camat, lurah dan Kepling serta Melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait.

Hingga dipenghujung kegiatan pengecekan banjir yang dilakukan Polsek Padanga Hulu berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.

Penulis: Nazli

Komentar

Berita Terkini