DIduga PT. AA Serobot Lahan Masyarakat Keriung

harianfikiransumut.com |Pelalawan, Riau -   PT. AA adalah sebuah Perusahan yang bergerak di bidang Pengelolahan Hutan Tanaman Industri ( HTI ) Yang mempunyai Wilayah cukup luas di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau meliputi Distrik Sorek , Distrik Malako dan Distrik Nilo.

Sebagai Perusahaan besar tak seharusnya bersengketa dengan masyarakat masalah lahan, kerena Perusahaan Ini sudah  terkenal kaya raya dan harus memikirkan masyrakat atau Desa yang berada di sekitar Perusahaan.

Namun lain hal yang terjadi hari Ini Rabu 5/5/2021 sekira pukul 11.30 wib. PT. AA diduga telah menyerobot lahan Masyrakat Desa Keriung kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan dengan mengunakan alat berat.

Sedikitnya ada 3 unit alat berat yang Standby dan satu unit sedang Bekerja.

Masyarakat Desa Keriung,  berinisial YS Ketika dikonfirmasi media ini pada Rabu 5/5/2021 sekira pukul 12.39 WIB mengatakan, " Bener PT. AA telah  menyerobot Lahan kami di desa Keriung,.

Padahal Semua itu adalah bener bener lahan Masyrakat dari dahulunya yang ditanam pohon karet dan pihon sawit untuk masyarakat mencari makan,  ungkap YS.

Sehingga mengakibatkan masyarakat keriung jengkel dan marah dan terjadi percekcokan mulut dengan aparat, ujar YS.

Padahal Menejer Humas PT. AA Distrik Sorek, Malako dan Nilo, Marhalim pernah berjanji dengan Masyrakat, bahwa pihaknya tidak akan mengganggu lahan Masyrakat disini untuk penanaman pohon akasia atau Kaleptus.

Namun, apa yang disampaikan  Marhalim beberapa bulan yang lalu, ternyata hanya sekedar ucaoan belaka, tuturnya.

"Sementara itu, Maneger Humas.PT.AA Meliputi Distrik Malako, Sorek dan Nilo, Marhalim Ketika dikonfirmasi media pada Rabu 5/5/2021 sekitar pukul 19.47.Wib melalui pesan WhatsAppnya belum mendapatkan jawaban, hingga  berita ini diturunkan.
(Tim)

Komentar

Berita Terkini