Destinasi Wisata Sebalang Di Lampung Selatan Ditutup

 

harianfikiransumut.com | Lampung Selatan - Lokasi penutupan Wisata Sebalang yang berletak di Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan di tutup dan di jaga ketat oleh Petugas TNI dan Polri.

Penutupan lokasi wisata tersebut berdasarkan SE Bupati Lampung Selatan No : 556/1612/IV.21/2021 dan langsung di jaga oleh petugas di pintu masuk Lokasi tepatnya di tanjakan Tarahan atau arah Pantai Destinasi Sebalang.

Antusis masyarakat yang ingin bereksiasi bersama keluarga nya sangatlah ramai, terlihat dari kendaraan Roda dua dan Rona empat yang memadati pintu masuk.

Petugas akhirnya mengarahkan seluruh kendaraan agar kembali ke tempat masing masing di karenakan Pantai saat ini di tutup, Minggu t, (16/05/21).

"Penutupan di mulai tgl 13 sampai tgl 16 tapi kami masih menunggu perintah dari pimpinan dan melihat situasi perkembangan selanjutnya, masyarakat yang mau masuk kepantai dengan berbagai macam modus ingin masuk, ada yang beralasan hanya ingin bersilaturahmi ke tempat keluarganya tapi setelah di periksa ternyata membawa bekal makanan untuk di makan di pantai.

Petugas sangat selektif dalam melakukan pemeriksaan, mana yang ingin bertemu keluarganya atau berniat masuk ke pantai", kata Kapolsek Katibung, AKP Defrison.

"Sosialisasi tentang himbauan ini sebelumnya sudah kami pasang spanduk bahkan melalui media online sudah, tapi masyarakat yang ingin masuk ke pantai menggunakan berbagai macam cara untuk bisa masuk bahkan ada yg beralasan "Tidak Tau" dengan adanya himbauan,
Tapi kami tetap mengarahkan untuk tidak masuk karena pastinya akan menyebabkan kerumunan.

"Bahkan banyak sekali yang mencoba untuk masuk ke pantai walaupun mereka tau Pantai di seluruh Kabupaten Lampung Selatan di tutup.

Petugas yang berjaga di area masuk Pantai Sebalang  sebanyak 20 personil Kepolisian dan dari TNI sekitar 10 personil" Tambahnya.

Sementara saat Team media menghampiri salah satu pengunjung pantai, mengatakan "Kami dari Kertosari Kecamatan Tanjung Bintang bersama keluarga dan tetangga kami ingin masuk, namun di hadang oleh petugas.

Kami kecewa sekali sudah jauh jauh ingin merayakan momen lebaran di pantai akhirnya batal, kami tidak terkait adanya himbauan itu, bahwa pantai sebalang tutup, sebelumnya kami melihat di google bahwa lokasi pantai yang buka di hari ini ya di pantai sebalang tapi kenyataannya ditutup dan di jaga oleh petugas", kata Rian warga Kertosari.

"Kami dari Rajabasa Bandar Lampung cuma ingin masuk menemui keluarga bersilaturahmi, tapi kami tidak di bolehkan dan di kira kami ingin masuk pantai padahal kami sekeluarga cuma ingin ke tempat keluarga yang ada di Surung Batang, yang kebetulan kampungnya melewati pantai, tapi yasudahlah kami terima mungkin belum waktunya kami bisa bersilaturahmi ke tempat kerabat kami, ucap Abdul Khalik warga Rajabasa.

Penulis : Suradi

Komentar

Berita Terkini