Delapan Rumah Warga Di Kualasimpang Terbakar

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Sedikitnya Delapan Rumah milik warga Kota Lintang  Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang Hangus Terbakar, BPBD Aceh Tamiang terjunkan  10 Armada Padamkan Api Kebakaran.

Informasi yang dihimpun dari Kalak BPBD Aceh Tamiang, Syahri SP melalui Kabid Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Tamiang M. Husni SP, membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran di pemukiman warga tepatnya di ujung jembatan Kota Kualasimpang, sekira pukul, 11.20. Wib, Rabu, (12/5/2021).

M. Husni SP, menjelaskan bahwa dalam menanggulangi kebakaran tersebut ada 10 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) diturunkan ke lokasi kebakaran.

Untuk pihak BPBD Aceh Tamiang sendiri ada enam(6) unit armada Damkar di turunkan, dua(2) unit armada Damkar PT. Pertamina Rantau, satu(1) unit Water Tank dan satu(1) unit water Canon milik Polres Aceh Tamiang untuk  penanggulangan dan memadamkan api yang telah membakar sejumlah rumah warga tersebut.

Menurutnya ada delapan(8) unit rumah yang terbakar, atas insiden ini tidak ada korban jiwa, namun dipastikan kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah.

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran,  saat ini kita dari BPBD Aceh Tamiang telah berupaya memadamkan api tersebut, Alhamdulillah, api dapat di padamkan oleh petugas dibantu TNI-POLRI dan warga setempat, kata Husni mengakhiri.

Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini