harianfikiransumut.com

Danramil 04/Bdh : Penanggulangan Virus Covid-19 Perlu Pemahaman Yang Sama

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Datok Penghulu mempunyai peran penting dalam menekan dan pencegahan penyebaran penularan wabah Covid-19 di Kampung masing masing.

Pernyataan itu disampaikan Komandan Koramil 04/Bendahara Kapten Inf. Said Muhammad saat bersilaturahmi bersama Forkopimcam Bendahara yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan Bendahara Kabupaten. Aceh Tamiang, Jumat (21/05/21)

Mengawali sambutannya, Kapten Inf Said Muhammad mengatakan tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas) dan Datok Penghulu (Kepala Desa) diharapkan ikut andil dalam pencegahan penyebaran virus  Covid-19 di dalam Kampungnya terkhusus Kecamatan Bendahara.

Hal tersebut dikarenakan beberapa waktu terakhir di Kabupaten Aceh Tamiang, kasus Covid-19 mengalami peningkatan.

Oleh karena itu, baik Toga, Tomas dan Datok Penghulu memiliki peran dan tanggung jawab untuk mengajak dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan serta menerapkan  anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan," sebutnya.

Selama ini Pemerintah sangat serius dalam menangani Covid-19, mulai dari sektor kesehatan, ekonomi, sosial termasuk Agama, untuk itu dibutuhkan pemahaman yang sama dalam menekan angka penyebarannya,".

Mari sama sama kita menjaga situasi dan kondisi dalam Kecamatan agar tetap kondusif jangan terpengaruh dengan hal yang dapat memecah belah persatuan, untuk itu sangat dibutuhkan bantuan Toga, Tomas dan para Datok," harap Kapten Inf Said Muhammad sembari mengajak.

Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini