Cekatan, Kapolres Palas Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Malam Idul Fitri 1 Shawal 1442 H.(13/5 -2021).

harianfikiransumut.com.| Palas.-AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK, Kapalres Padang lawas (Palas) langsun meimmpin  apel pengamanan malam Hari Raya Idul Fitri 1 sawal 1442 H di, dihalaman Mapolsek Barumun, kabupatwn Padang Lawas, Provinsi Sumatera utara, Rabu, (12/05/2021) malam.

Selain kepolisian, Beberapa intansi juga turut terlibat , di antaranyq ", personel Satpol PP Pemkab Palas, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, TNI serta PJU .sSedangkan jumlah personel yang melaksanakan kegiatan pengamanan sekitar 150 orang personel gabungan.

Kapolres Palas, AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK mengatakan ", kegiatan apel malam ini dalam menjaga suasana yang kondusif dan nyaman ditengah masyarakat dari berbagai kegiatan yang menimbulkan keresahan. Apel habungan ini juga bertujuan untuk pengamanan malam takbiran  dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling dalam menyambut hari raya 1 sawal 1442 H ",  ujar Jarot Kapolres.Palas.

Kapolres juga menambahkan", Secara persuasif kita  mengimbau  masyarakat agar disiplin mematahui protokol kesehatan, untuk menghindari penyebaran  Covid 19 yang masih mengancam masyarakat, sehingga kita perlu mengantisipasi keadaan di tengah tengah masyarakat agar menganjurkan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).apalagi di daerah kota Sibuhuan ini yang masyarakatnya karena penduduknya paling padat.

Kita akan melakukan penyekatan di lapangan, terutam di jalan jalan protokol,, sesuai surat edaran Menteri agama agar tidak melaksanakan pawai takbir keliling dan sebaiknya Sholat Idul fitri di rumah aja ",tutur Kapolres.

Lanjut Kapolres," Harapan kitta semua personel dapat  melaksanakan pengamanan dilapangan bila ada menemukan masyarakat yang melaksanakan takbiran keliling, agar diberikan imbauan untuk segera berhenti.. Dikesempatan ini, Saya berpesan untuk hari besok pada pelaksanaan shalat Idul Fitri, agar dipersiapkan  pengamanan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan demi kesehatan dan keselamatan bersama ", pungkas Kaplres mengahiri.


(A salam siregar)

Komentar

Berita Terkini