Bupati H.M Adil Berbagi Kebahagiaan Dengan Puluhan Anak Yatim

harianfikiransumut.com | Meranti - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, dibulan Ramadhan penuh berkah ini memberikan santunan kepada puluhan anak Yatim diseputaran kediaman Bupati, kegiatan dalam rangka berbagi kebahagiaan dengan anak Yatim sambut Idul Fitri 1442 H, yang dikemas dengan kegiatan Buka Bersama, dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati, Jalan Dorak, Jumat (7/5/2021).

Turut hadir Sekretaris Daerah Dr. H. Kamsol, Ketua PKK Meranti Ny. Rinarni M. Adil, Plt. Asisten III Sekdakab. Meranti Sudandri SH, Kepala Cabang Bank Riau Kepri Fivian Heldi, Pengelola Pondok Pesantren  Baburrohmah Sungai Tohor Kiyai Syaifullah Yusuf, Plt. Kabag Kesra Meranti Alfian, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, Humas dan Protokol Meranti, Para Penerima Bantuan Masjid dan Mushola, Puluhan Anak Yatim dan lainya. 

Santunan kepada para anak Yatim diserahkan langsung oleh Bupati H.M Adil dan Istri Ny. Rinarni M. Adil, serta para pejabat yang hadiri.

Adapun anak Yatim yang mendapat santunan dari Bupati H.M Adil, berjumlah 85 orang yang berada diseputaran kediaman Bupati. Dari pantauan Media saat menerima santunan terlihat wajah para anak Yatim berbinar-binar penuh syukur kepada Allah SWT.

Dikatakan Bupati H.M Adil, pemberian santunan pada anak Yatim ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukanya di Bulan Ramadhan terutama jelang Hari Raya Idul Fitri. Ia berharap melalui kegiatan itu dapat menyejukan hati para anak Yatim sehingga lebih bersemangat menghadapi lebaran nanti.

"Kita ingin saat lebaran nanti para anak Yatim dapat memakai baju baru dan bisa bergembira," ucap Bupati.

Sekedar informssi dalam kegiatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau-Kepri Tahun 2021 kepada Pemkab. Meranti yang diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Bank Riau-Kepri Fivian Heldi kepada Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, ditandai dengan penandatanganan berita acara.

Adapun bantuan CSR Bank Riau-Kepri dengan total 868 Juta Rupiah tersebut diperuntukan untuk membatu pembangunan 6 Masjid dan Mushola yakni Masjid Al-Ubudiyah Desa Centai, Mushola Al-Mutmainnah Selatpanjang Selatan, Masjid Nurul Ima  Banglas, Masjid Al-Huda Desa Insit, Masjid Al-Munawar Mengkirau dan Mushola Raudhatul Muttaqin Mengkirau.

Selain berbentuk uang bantuan yang diserahkan Bank Riau-Kepri juga berupa Al-Quran yang akan diserahkan kepada Masjid dan Mushola yang ada di Kepulauan Meranti.


Penulis : Deki Agustian

Komentar

Berita Terkini