harianfikiransumut.com

Brimob Aramiyah Gemar Bersedekah

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Sesuai moto Danki 2 Yon B Por Iptu Rizki Julianda Putera Buna, S.I.K "Gemar Bersedekah", Brimob Aramiah salurkan bantuan sembako bagi aim dhuafa di desa Peulawi Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Senin, 31 Mei 2021.

Penyaluran bantuan sembako oleh Brimob Aramiah dilakuan dengan cara menyambangi langsung penerima manfaat di kediamannya masing-masing.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh AKBP Ahmad Yani melalui Danki 2 Yon B Por Iptu Rizki Julianda Putera Buna, S.I.K kepada harianfikiransumut.com melalui pesan WhatsApnya.

Penyaluran Bantuan Sembako tersebut diberikan kepada masyarakat yang berada di sekitar Rayon Kompi 2 Batalyon B  Pelopor Satbrimob Polda Aceh dan di pimpin oleh Bripka Toto Herianto.

Kegiatan ini telah menjadi Rutinitas anggota Brimob Kompi 2 Aramiah melalui dari hasil swadaya para anggota  yang dikumpulkan pada setiap hari Jum'at untuk diberikan bagi masyarakat yang membutuhkannya, tutur Bripka Toto.

Selain itu, kata Toto Herianto, dalam pelaksanaan penyaluran sembako tersebut, Brimob Aramiah juga menggandeng anggota Koramil 11 Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur.

Dijelaskan, Bantuan sosial tersebut berupa bahan pokok, diantaranya, Beras,Telur, Minyak Goreng, Indomie dan Gula Pasir.

Bripka Toto mengatakan, pemberian sedekah batuan sembako kepada kaum dhuafa dan orang yang tidak mampu itu tidak hanya diberikan oleh orang kaya saja, akan tetapi sebagai personel Brimob Polda Aceh, Rayon Kompi 2 Batalyon B Pelopor juga dapat melakukannya.

Pemberian sedekah tersebut, merupakan kepedulian personel Brimob kepada warga yang memerlukan bantuan, apalagi ditengah-tengah pandemi covid-19.

"Jadi, para prajurit harus memperbanyak amal, sedekah, dan berbuat kebaikan terhadap sesama manusia,"

Di sela-sela penyaluran Bantuan Sembako, beliau juga mengingatkan agar tetap selalu mengedapankan Protokol Kesehatan terutama 3 M “Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak”.

Semoga kita semua dapat dijauhkan dari bahaya penyebaran Covid-19, sembari mengatakan mudah-mudahan bantuan sembako yang diberikan dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban bagi masyarakat Gampong Peulawi, Tutupnya.

Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini