harianfikiransumut.com

Asisten I Sekdakab. Meranti Pimpin Rakor, Bahas Pilkades Serentak

harianfikiransumut.com | Meranti - Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, memipin Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan Pilkades serentak Kepulauan Meranti tahun 2021, bertempat di Aula Kantor Bupati Meranti, Senin (24/5/2021).


Hadir dalam Rakor, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Irmansyah, Kapolres Meranti, Kepala Badan Kesbangpol Meranti Tasrizal Harahap, Danramil Tenung Tinggi diwakili Peltu Lakatang, Sekretaris Pol PP Meranti Piskot Ginting, dan sejumlah pejabat lainnya.


Sekedar informasi sesuai dengan Surat Keputusan (SK), Bupati Kepulauan Meranti No. 248/HK/KPTS/V/2021, Tahapan Pilkades serentak akan dimulai Tanggal 24 Mei 2021 dengan Pembentukan Panitia, Pendaftaran Calon Pilkades Tanggal 30 Juni 2021, Pemungutan dan Penghitungan Suara Tanggal 31 Agustus 2021, Penetapan Kades terpilih Tanggal 1 September 2021.


Dalam Rakor tersebut dibahas berbagai masalah terkait Pilkades Serentak Meranti Tahun 2021, mulai dari Pembentukan Panitia, Pemutakhiran Data Pemilih, Sosialisasi Pilkades, Pendaftaran Calon, hingga pengamanan yang akan melibatkan pihak Kepolisian dan TNI.


Adapun 29 Desa dari 9 Kecamatan di Kepulauan Meranti yang akan melaksanakan Pilkades serentak di tahun 2021 nantinya adalah :


3 desa di Kecamatan Tebingtinggi, yakni Desa Banglas, Alahair Timur, dan Sesap. Kemudian 2 desa di Kecamatan Rangsang Barat, yakni Desa Telaga Baru dan Sungai Cina. Dan 5 desa di Kecamatan Rangsang, Desa Sungai Gayung Kiri, Gemala Sari, Tanjung Samak, Topang dan Penyagun. 


Kemudian, 6 desa di Kecamatan Tebingtinggi Barat, yakni Desa Mekong, Tenan, Batang Malas, Kundur, Tanjung Peranap, dan Gogok Darussalam. 1 desa di Kecamatan Merbau, yakni Desa Meranti Bunting. 


Selanjutnya, 3 desa di Pulau Merbau, yakni Centai, Semukut dan Renak Dungun. 3 desa di Tebingtinggi Timur, yakni Desa Lukun, Teluk Buntal, dan Tanjung Gadai. 3 Desa di Tasik Putripuyu, yakni Desa Dedap, Tanjung Padang, dan Bandul. Dan 2 desa di Kecamatan Rangsang Pesisir, yakni Desa Bungur dan Tanah Merah. 


Penulis : Karim

Komentar

Berita Terkini