harianfikiransumut.com

73 Datok Penghulu Di Kabupaten Aceh Tamiang Dilantik Dan Disumpah

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Pelaksanaan Pelantikan Ke 73 Datok Penghulu di Kabupaten Aceh Tamiang periode 2021-2027 berlangsung pada pukul 109:300 WIB bertempat di Tribun Kantor Bupati Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Senin, (24/05/2021).

Adapun Datok Penghulu yang di dilantik merupakan hasil dari pemilihan yang sebelumnya telah  dilaksanakan pada beberapa waktu lalu di desanya masing-masing yang berada di wilayah kabupaten Aceh Tamiang.

Pelantikan itu langsung dipimpin oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH. M.Kn dan di hadiri oleh Kepala Dinas DPMK-PP-KB Aceh Tamiang, para Camat dan para Datok Penghulu (Kepala Desa) yang akan dilantik serta para undangan lainnya.

Usai dilaksanakannya proses pelantikan, Kadis DPMK-PP-KB Aceh Tamiang, Mix Donal, SH menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam pelantikan Datok Penghulu hari ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Hari ini sebanyak 73 Datok Penghulu telah dilantik oleh Bupati Aceh Tamiang, jadi sebagai aparat pemerintah yang  berhadapan langsung dengan masyarakat, Datok Penghulu diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Oleh karena itu, Kata Mix Donal,  demi terciptanya Pelayanan publik, maka harus di landasi Dedikasi Loyalitas dan disiplin yang tinggi, aspek aspek tersebut sangat penting untuk di terapkan, mengingat saat ini masyarakat sangat kritis terhadap kinerja Lembaga Pemerintah, harapnya.

Datok Penghulu harus membuat program kampung sesuai visi dan misi secara prioritas guna untuk pembangunan kampung.

Sebagai pemimpin masyarakat dan aparatur pemerintah, Datok Penghulu di tuntut untuk bersikap adil tanpa memandang dari segi apapun, pergunakan dana desa sesuai petunjuk teknis dan hindari segala bentuk perbuatan yang dapat merugikan, himbau Kadis DPMK-PP-KB Aceh Tamiang, Mix Donal, SH.

Penulis : (pakar).

Komentar

Berita Terkini