34 Orang WBP Rutan Kelas II B Sibuhuan Terima Remisi Khusus Idul Fitri 1442 H

harianfikiransumut.com | Palas - Sedikitnya 34 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas II B Sibuhuan, Padang Lawas Sumatera Utara menerima remisi khusus di hari raya idul Fitri 1442 Hijriah.

Remisi khusus di berikan kepada para WBP tersebut mencapai satu hingga hingga dua bulan bagi narapidana kasus narkoba dan pidana umum, sebut Kepala Rutan Kelas II (dua) B Sibuhuan, Bahtiar Sitepu, SH didampingi Kasubsi Pengelolaan dan Pelayanan Tahanan, Rudi Timbul Halomoan Sinaga, SH, di ruang kerjanya, Selasa(11/05/2021).

Bahtiar menambahkan', jumlah WBP penghuni dirumah tahanan kelas II B Sibuhuan yang mendapatkan remisi berdasarkan regulasi, yakni kriminal umum sebanyak 22 orang dan kasus narkoba sebanyak 12 orang.

Untuk itu, saya berharap kepada warga binaan yang mendapat remisi khusus untuk lebih berkelakuan baik kedepan, sebagai contoh kepada warga binaan lainnya.

Dengan pemberian remisi khusus ini dapat mengubah prilaku yang baik selama dalam rutan, sehingga setelah keluar nantinya tidak lagi berhadapan dengan hukum, tetapi membaur dengan masyarakat secara baik dan tidak mengulangi kelakuan yang melanggar hukum kedepan”, harapnya.

Ditambahkannya," Walaupun  jumlah WBP sudah sangat jauh di luar kapasitas. Namun secara  maksimal terus melakukan pembinaan terhadap warga binaan yang membuat mereka  tetap nyaman hingga kondusif selama menjalani masa tahanan”, tukas Kepala Rutan menutupi.

Penulis : A Salam Siregar

Komentar

Berita Terkini