Wabub Zarnawi Sambang Safari Ramadhan Di Kecamatan Sihapas

harianfikiransumut.com | Palas - drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi ,wakil Bupati Padang lawas (Palas), menyambangi kec.Sihapas Barumun  kab. Padang lawas,Provinsi Sumatera Utara Senin (26/04/2021). Tepatnya di desa Padang hasior Kegiatan berlangsung di aula kantor camat kecamatan Sihapas Barumun.


          Kegiatan ini adalah bertujuan untuk meningkatakan silaturrahmi sesama umat muslim di bulan yang penuh berkah ini. Acara diawali pembacaan kalam ilahi di lanjutkan dengan sambutan camat Sihapas.


          Dalam sambutannya , camat Lelliana Harahap SE mengatakan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Padang  lawas yaitu bapak wakil Bupati dan rombongan safari Ramadhan dari kabupaten yang hadir di kecamatan Sihapas ini, dan kami bangga atas kunjungan  safari Ramadhan ke daerah ini demi tercapainya suatu sinergi yang erat antara kami di kecamatan ini dengan pemerintah kabupaten Palas ini, dan kami juga menitipkan salam harmat kami pada bapak bupati yang tiada bosan dan lelahnya memberikan masukan dan bimbingan kepada kami di kecamatan ini"ujar camat.


          Safari Ramadhan ini merupakan tradisi silaturrahmi yang selalu dianjurkan karena sangat memberi dampak konstruktif bagi kehidupan sosial ditengah masyarakat. Hal ini juga sesuai anjuran oleh Rasulullah SAW. Masih banyak persoalan di masyarakat. yang harus kita pikirkan Salah satunya, persoalan kemiskinan yang masih menjadi problem utama, serta pengangguran, ini merupakan tujuan kita supaya dapat kita atasi agar visi misi kita masyarakat Padang Lawas, beriman sehat sejahtera dan berbudanya (BERCAHAYA) dapat tercapai “,kata wakil dalam sambutannya.


          Lanjut ," Wakil mengatakan, Kita terus melakukan upaya untuk penanggulangan persoalan tersebut, tugas untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat masih belum selesai, sehingga masih perlu perjuangan yang extra dalam segala sesuatunya. Melalui safari Ramadan yang kita gelar ini, diharapkan dapat mengetahui persoalan apa saja yang dihadapi masyarakat di daerah – daerah.Dan melalui safari Ramadhan di bulan yang penuh berkah ini, menjadi ajang transformasi kesadaran agar kita lebih peka, jeli, dan peduli pada sesama muslim yang taat menjalankan ibadah kepada Allah Swt”, tandas Zarnawi.


            BulanbRamadhan juga bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita untuk menyesuaikan tugas pokok dan fungsi kita masing masing, maka perbanyak  akqidah menyambung silaturrahmi yang dapat mengatasi berbagai persoalan dan kita pada bulan ramadhan ini, kita harus selalu memperbanya amalan amala kita, karena pada bulan ini ada malam yang lebih baik dari seribu bulan, ini bagi kita kaum muslimin sangat kita harapkan untuk mendapatkannya.”, tutup wakil Bupati Ahmad Zarnawi.


           Acara tausyiah yang disampaikan Almukarrom Ustadz H Ali jamasi gulo mengulas sekitar amalan amalan yang sangat penting di lakukan saat bulan yang penuh berkah dan pahalanya sangat berlipat ganda jika di bandingkan  dengan pada saat di luarbulan penuh berkah ini". Terang Ali jamasi gulo.


          Acara yang dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan ini juga diisi dengan pemberian santuan kepada anak yatim dan tali asih pada orang tua jompo, penyerahan ambal mesjid di Kabupaten Padang lawas ini. Di lanjutkan dengan buka bersama dan sholat makrib berjamaah.Dan di Akhiri dengan makan bersama. Dalam situasi pandemi Covid-19, acara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam mengantisipasi penyebaran pandemi Corona virus (covid-19), serta upaya memutuskan mata' rantai terhadap wabah yang sangat mengancam keselamatan kita dari covid 19.


(Lander siregar)



Komentar

Berita Terkini