Wabub Palas Safari Ramadhan Di Kecamatan Barumun Barat Dan Di Exs Barumun Tengah

harianfikiransumut.com | Palas - Wabub kabupaten Padang lawas (Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM.MSi tunaikan Safari Ramadhan Pamungkas di daerah exs kecamatan Barumun tengah yaitu di kecamatan Barumun Barat di depan Kantor Camat, desa Gading. Kab. Padang lawas, provinsi Sumatera Utara, Selasa (27/04/2021).


            Dalam sambutannya," Pamonoran siregar camat, kecamatan Barumun Barat pada kesempatan ini menyampaikan harapannya bahwa, Barumun Barat masih sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah tentang pembangunan infrastruktur jalan yang masih kurang memuaskan, jadi sebagai kecamatan yang baru mekar tentunya masih sangat memerlukan perhatian serius dari pemerintah, ini adalah harapan kami.Dan begitu juga saran dan bimbingan dari bapak Bupati dan wakil Bupati ", harap camat Barbar.        


         Pada kegiatan ini wabub mengatakan dalam sambutannya, Safari Ramadan merupakan sarana untuk pengembangan syiar agama Islam di bulan Ramadhan


 Selain itu akan merupakan ajang silaturahmi bersama antara atasan dan bawahan, antara pemerintah dan masyarakat, dan antara muslim dengan muslim lainya agar terjalin komunikasi  secara baik". Terang Wabub.


            Wabub menyebut, Pemkab Palas, akan menyalurkan bantuan kepada anak yatim, imam dan khatib, guru mengaji, dan bilal mayit, yang anggarannya sudah ditampung di APBD kita di Kab. Palas ini,


Dan Nanti akan diserahkan secara simbolis, begitu juga bantuan berupa ambal sajadah sesuai dengan yang telah kita laksanakan di kecamatan lain yang sudah dikunjungi pada Safari Ramadan sebelumnya, Bantuan tersebut semoga dapat bermanfaat untuk sarana ibadah kita di daerah kab, Palas ini dan dapat diperguanakan sebaik-baiknya untuk kepentingan kita bersama." terang Zarnawi Wabub Palas.


         Lanjutnya Wabub,, Silaturahmi merupakan ibadah yang dapat ditingkatkan di bulan penuh berkah ini dengan berharap keridhoan Ilahi.Dan saya menghimbau warga agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam melakukakan aktivitas, guna mencegah penularan Covid-19 dan kita harus menjadi pelopor dalam memutuskan mata' rantai dengan Corona virus atau yang lazim di sebut covid 19."tutup Zarnawi.


         Dalam kesempatan itu, Wabub pun menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim dan ambal sajadah untuk masjid dan musallah.lanjut acara siraman rohani ataupun tausyiah dari Al Mukaromah. (A.salam siregar).

Komentar

Berita Terkini