Wabub palas Resmi buka perkemahan iman dan taqwa (Perimtaq) ke XII Kwarcab Palas di tor sipira manuk

harianfikiransumut.com | Padang Lawas - drg.Ahamad zarnawi pasaribu Cht,MM,Msi.Wakil Bupati (Wabup) Padang Lawas (Palas) selaku Wakamabicab Gerakan Pramuka Palas, membuka secara resmi Perkemahan Iman dan Taqwa (Perimtaq) XII, Tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab Palas), di Bumi Perkemahan Tor Sipramanuk, Kec. Lubuk Barumun,kabupaten Padang lawas provinsi Sumatera utara, Kamis (01/04/2021).

             Wabup, dr. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi, dalam sambutannya mengatakan, tantangan antar inidividu antar negara kedepan semuanya akan beradu kompotisi, mengingatkan kepada anggota Pramuka, bersiap diri menghadapi tantangan-tantangan perubahan yang datangnya begitu cepat.Sekarang perubahan dan inovasi teknologi terjadi setiap saat, setiap jam, setiap menit, setiap detik selalu ada perubahan", kata Zarnawi.

 Jika kita tidak cepat menyiapkan diri, jika kita tidak melakukan terobosan-terobosan, lompatan-lompatan kemajuan, kecepatan kita dalam bertindak, kecepatan kita dalam merespon inovasi tekhnologi, maka sekali lagi kita akan tertinggal, akan digulung oleh perubahan itu sendiri.Oleh karena itu,kita jangan pernah merasa puas dengan apa yang telah dicapai.Terus pelajari hal-hal yang baru, temukan hal-hal yang baru, praktekkan hal-hal yang baru yang bisa nembawa kemajuan diri kita, ummat dan juga negara kesatuan RI", kata Zarnawi.

              Kemudian, Zarnawi mengatakan, seluruh anggota pramuka Palas, harus menjadi contoh penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19, saat ini.supaya mengikuti kegiatan Primtaq ini dengan baik dan menjadikan kegiatan Primtaq ini sebagai ajang untuk mempererat silaturrahmi antar sesama anggota dan pengurus Pramuka Padang lawas ini,  serta menjadikan kegiatan primtaq inii sebagai wahana tempat memperluas ilmu pengetahuan tentang kepramukaan, bagi masing-masing peserta",pungkas wakil.

               Sebelumnya, ketua panitia Kholiluddin Hasibuan S.Pd mengatakan, kegiatan Primtaq tingkat penggalang dan penegak di isi dengan berbagai jenis perlombaan, diantaranya lomba cerdas tangkas Pramuka (LCTP), tata upacara pembukaan penggalang (TUPP), pionering upacara, hirzil Quran, syahril Quran, nasyid dan lomba sholat jenazah, akan digelar mulai hari ini Kamis hingga Selasa (01-06/04/2021) kedepan.",terangnya.         

            Dijelaskan Kholiluddin, kegiatan Perimtaq ini, diikuti sebanyak 711 peserta putra dan putri. Jumlah itu, sudah termasuk para pembimbing dari 35  Gugus depan (Gudep).(A salam siregar)

Komentar

Berita Terkini