Wabub Palas Dan Al Ustadz Yusuf Husein Nasution Lc, Hadiri Amalia Akbar Sosa Timur

harianfikiransumut,com | Sosa Timur - Kecamatan sosa timur kabupatan Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Amalia Akbar sekaligus penyambutan bulan Suci Ramadhan 1442.H.(2021.M) di pelataran Balai Desa Pir Trans Sosa 1A.kamis 08/04-2021.


Kegiatan tersebut turut dihadiri Wabub Palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.MM.Msi. Staf Bupati Drs.Irwan Halomoan Hasibuan MM. Kadis Disperkimhub Rony Syaiful S,sos.MM dan rombongan.


Kemudian, hadir pula Aipda Abdi Siregar mewakili Kapolsek  Polsek Sosa dan serka Hermanto Lubis mewakili Danramil, karamil 09 Sosa, para tokoh Agama, masyarakat, Pamuda/i dan kepala desa se-Sosa timur.

           

Darwin simatupang camat Sosa timur dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kebersamaan dalam menjalankan suatu perencanaan, baik ia dalam pemerintahan, kemasyarakatan,kedamaian dan kerukunan baik antar sesama.Apalagi di saat ini kita dalam menjelang bulan Ramadhan, hendaknya kita selalu menjalankan kaidah kebaikan agar nantinya semua yang akan di lakukan menambah nilai kepercayaan kita pada yang maha Esa ",sebut Darwin.

 Wakil bupati drg.H,Ahmad zarnawi pasaribu mengatakan dalam sambutannya, saya sangat berterima kasih pada masyarakat Sosa timur di dalam menyambut saya serta rombongan serta melaksanakan acara ini dengan baik san meriah, Alhamdulillah ini semua tidak terlepas dari kerja keras serta niat tulus dari para ibu ibu PKK di kecamatan sosa timur ini.Serta saya berharap ini akan berjalan terus, di waktu yang akan datang ",sebut wakil.

           

Lanjut Zarnawi",sebenarnya, di ibu kota kabuapaten juga pada hari ini di adakan acara yang sama di Mesjid agung Al munawaroh, namun demi kecintaan saya kepada masyarakat, ahirnya acara itu saya serahkan pada sekda kita Arpan nasution dan saya menuju ke Sosa timur ini.Acara ini menurut saya sagat berarti dan di luar dugaan saya antusias dan semangat kita semua dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang tidak akan lama lagi tiba, semoga datangnya Ramadhan dapat menjadikan iman kita semakin kuat",tutup Zarnawi.

           

Sementara penceramah tunggal Ustadz H.Yusuf husain nasution Lc.dalam tausiahnya manyampaikan kisah nabi Muhammad saw, pada perjalan Isra' mi'raj dan keutamaan amalan di bulan suci Ramadhan, dimana pada bulan Ramadhan terdapat beberapa amalan yang di gandakan oleh Alloh swt. Di anataranya pada saat Nujulul Qur'an, dimana malam tersebut adalah pertama nabi Muhammad menerima wahyu dari Alloh swt .Dan yang di sebut malam seribu bulan, yaitu pada malam lailatul Qodar bagi yang di ridoi Alloh siapa orang yang akan mendapatkannya, karena lailatul Qodar itu tidak semua orang bisa mendapatkannya,karena malam lailatul Qodar sama dengan malam seribu bulan kita malakuakan amalan ',ungkap ustadz Nalomok.menutup.

         

Acara di ahiri dengan pemberian santunan pada anak nyatim dan pemberian tali asih pada lansia oleh wakil bupati padang lawas dan camat Sosa timur Darwin simarupang S,sos,


Penulis : A salam siregar

Komentar

Berita Terkini