Wabub palas buka sosialisasi pencegahan kasus stunting dinas pendidikan di grendika hotel

harianfikiransumut.com | Padang Lawas - Sebanyak 230 pengelola dan Tenaga Pendidik (Tendik) sekolah tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kab. Padang Lawas (Palas) mengikuti sosialisasi pencegahan kasus stunting yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Palas di Aula Hotel Grandika, Sibuhuan, Kec. Barumun, Kamis (01/04/2021).

                Acara tersebut dibuka Wakil Bupati (Wabup) Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, didampingi Plt. Kepala Bappeda Palas M. Khaidir Harahap, Plt. Kepala Badan KB Perlindungan Anak, dan Pemberdeyaan Perempuan Palas Hj. Markiah Hasibuan.Wabup drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu kepasa para peserta berpesan, supaya mengikuti kegiatan tersebut secara serius hingga akhir acara.Pasca kegiatan itu Wabup berharap, kepada seluruh peserta supaya menerapkan ilmu yang didapat pada acara tersebut, di lingkungan sekolah masing-masing.

                Sibelumnya, Kabid PAUD Non Formal dan Informal, Hj. Aminah Daulay mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palas, Hj. Rosida Wati Suriani mengatakan, sosialisasi stunting itu digelar pihaknya selama satu hari, Kamis (01/04/2021).,Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wabup, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu atas kehadirannya pada acara itu beserta rombongan dama pembukaan acara stunting ",ujar Aminah.

              Menurut pantauan kami awak media acara nerjalan dengan lancar, dan para peserta merasa bersukur adanya acara ini.Kehadiran wakil bupati adalah memberikan motipasi penyemangat bagi kami sebagai peserta .Dan ini sebagai bentuk kepeduliannya pada pendidikan anak untuk membentuk karakter pikiran anak yang cardas dan suatu kemajuan pendidikan di padang lawas dengam tujuan menjadikan masyarakat Padang lawas yang beriman cerdas sehat sejahtera dan berbudaya (BERCAHAYA)",ujar Tolong hasibuan . Salah satu peserta.


(A salam siregar)

Komentar

Berita Terkini