Tingkatkan sinergitas, Polres Palas Patroli Sambangi Rutan Kelas II B Sibuhuan

 

Keterangan Photo : Personel Polres Padanglawas sambangi Rutan Kelas II B Sibuhuan.

harianfikiransumut.com | Palas - . Rumah Tahanan(Rutan)Kelas II B Sibuhuan di sambangi oleh personel Polres Padanglawas terus rutin dilakukan dalam rangka mewujudkan sinergitas antara kepolisian dengan pihak rutan di departemen kehakiman.


          Salah satunya sinergitas itu diwujudkan dengan koordinasi yang baik antara Rutan Sibuhuan dan Kepolisian Resor (Polres) Padang lawas berupa kegiatan patroli blue light kedalam rutan.


Kapolres Padanglawas, AKBP Jarot Yusviq Andito.SIK melalui Kasat Sabhara, AKP Mhd .Husni Yusuf  mengatakan giat sambangi rutan ini sebagai deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban(Kamtib) serta peningkatan kewaspadaan pada Rutan.Melalui sambangi rutan  ini terus meningkatkan sinergi antara lembaga permasyarakatan dengan kepolisian  semakin kuat dan kokoh dalam tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) kami", ujar Husni.

         Kepala Rutan Sibuhuan,Bahtiar Sitepu mengapresiasi  giat sambang personel polres Palas ke Rutan Sibuhuan lingkungan IV kelurahan  Pasar Sibuhun kecamatan Padang lawas provinsi Sumatera Utara.Adanya kegiatan ini dapat 

mendeteksi dini gangguan kamtib yang bisa saja terjadi dan sangat berterima kasih atas kunjungan personel Palas ke tempat kerja kita ini "ujar Baktiar Sabtu(24/4/2021).

        Di tambah Baktiar Sitepu, Harapan kedepan, patroli sambang rutan sangat diperlukan, dalam upaya antisipasi berbagai gangguan baik dari dalam maupun dari luar rutan.Kami sangat terbantu dengan adanya sambang dari kepolisian sehingga bisa berguna antisipasi deteksi dini," ujar Kepala rutan.


(A salam siregar).

Komentar

Berita Terkini