Sijago merah mengamuk di desa Hurung jilok kec Sosa julu,rumah bendahara pemkab palas ikut korban

harianfikiransumut.com | Padang Lawas - Rumah Bendahara Umum Daerah (BUD) pada Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Padang Lawas (Palas), Fajar Hasibuan, 45 di Desa Hurung Jilok, Kec. Sosa Julu kabupaten Padang lawas provinsi Sumatera Utara, habis dilalap sijago merah, Kamis (01/04/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

            Pemerintah kabupaten Padang lawas, Wakil bupati padang lawas drg.H.Ahmad zarnawi pasaribu CHt.MM.Msi.langsung tanggap atas kejadian tersebut turun ke tempat kejadian dan memberikan bantuan kepada kerban kebakaran tersebut,beliau mengatakan ucapan turut merasakan apa yang dinrasakan para korban.dan kejadian ini harus kita ambil hikmahnya.jagan sampai kita terlalu hanyut di dalam kesedihan, kita harus tetap berdoa di setiap saar agar dapat rido daniiNya dan kedepan kita harus selalu waspada, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi ",himbau Zarnawi.

            Kapolres Palas, AKBP. Jarot Yusviq Andito SIK melalui Kasat Sabhara, M. Husni Yusuf, SH membenarkan kejadian naas tersebu.Dijelaskan, dua unit bangunan permanen dan satu unit gudang terbuat dari kayu milik Bendahara Umum/BPKAD, Kab. Palas, Fajar Hasibuan, disebakan gas meledak. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir sekitar Rp500 juta," kata Yusuf.

            Api dapat dipadamkan dengan bantuan tiga unit pemadam kebakaran, pemadam manual oleh masyarakat setempat yang bahu memebahu untuk memadamkqn api dan jugabantuan pesonil Polres Palas, Satpol PP, Polsek Sosa serta Koramil 09 Sosa," jelas Yusuf. 


(A salam siregar)

Komentar

Berita Terkini