Pemkab Palas Menggelar Safari Ramadhan 1441 H Di Tiga Kecamatan Sosopan

harianfikiransumut.com | Palas -   Pemkab Padang Lawas melakukan Safari Ramadan 1442 H di tiga kecamatan yakni, Kecamatan Sosopan, Aek Nabara Barumun, dan Kecantikan Huta Raja Tinggi, Senin (19/04/2021).

Tim Safari Ramadan di Kecamatan Sosopan di pimpin Sekda Palas, Arpan Nasution, SSos. Sementara di Kecamatan Aek Nabara Barumun di pimpin Wakil Bupati Palas, H. Ahmad Zarnawi Pasaribu dan di Kecamatan Huta Raja Tinggi di pimpin langsung oleh Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap.

Dalam safari Ramadhan tersebut, Sekda Arpan Nasution mengajak seluruh ummat Islam di Palas, khususnya masyarakat di Kecamatan Sosopan, untuk menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan 1442 H penuh rasa syukur dan dalam nuansa persaudaraan yang rukun serta damai.

Semoga ibadah kita di bulan suci ini dapat membawa keberkahan, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan dalam menjalani kehidupan sehari-hari," kata Arpan.

Ramadan tahun ini, menjadikan momen penyemangat untuk menjadi lebih baik kedepan walaupun situasi dalam bayang banyang wabah pandemi corona virus (covid 19).

Namun kita harus optimis dalam menjalankan segala sesuatu usaha supaya berhasil, termasuk dalam memutus mata rantai covid-19 dengan penuh aktif dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) agar cepat berhenti.

Begitu juga ibadah kita kepada Allah SWT, harus di sertai dengan memohon padanya agar kita terhindar dari bala, malapetaka, fitnah, dan terhindar dari siksa api neraka di hari kemudian ",tutup Arpan.
            
Acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih, kepada puluhan anak yatim serta menyerahkan bantuan berupa ambal dan sajadah kepada pengurus masjid dan dilanjutkan tausiah agama oleh Ustaj H. Ali Jamasi Gulo serta berbuka puasa bersama.
            
Acara ini juga turut di hadiri anggota DPRD, Staf Ahli Bidang Sosial dan Kemasyarakatan, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Kadis Perikanan dan Peternakan, Kadis Pertanian, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kadis Ketahanan Pangan, Kaban Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Direktur RSUD Sibuhuan, Kabag Kesra, Kabag Ekonomi, Kabag Pembangunan, dan unsur Kementerian Agama Palas.

Penulis : A Salam Siregar


Komentar

Berita Terkini