Safari Ramadhan 1442 Hijriah Bersama DPD Kamus Aceh Tamiang Dan Santri Musthafawiyah

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Dewan Pimpinan Daerah Keluarga Abituren Musthafawiyah (DPD KAMUS) Aceh Tamiang Bersama Santri Musthafawiyah melaksanakan Safari Ramadhan 1442 Hijriah di Masjid Baburrahmah Kampung Sungai Kuruk III Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu, 18 April 2021. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para sesepuh alumni Pesantren Musthafawiyah serta para santri yang masih aktif menuntut ilmu pendidikan Islam di pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Kecamatan Kayu Laut Tapanuli Selatan.

Tampak juga hadir, Datok Penghulu Kampung Sungai Kuruk III, para perangkat kampung,  para tokoh agama, tokoh masyarakat, para pemuda dan masyarakat setempat.

Kegiatan safari Ramadhan tersebut didahului dengan berbuka puasa bersama di rumah Datok Penghulu Kampung Sungai Kuruk III, selanjutnya sholat Maghrib bersama.

Kemudian, dilanjutkan dengan shalat isya serta sholat tarawih berjamaah di mesjid Baburrahmah Kampung Sungai Kuruk III.

Sementara itu, Ketua Tim Safari Ramadhan DPD Kamus Aceh Tamiang, Ziyad Al-Ariq mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program kerja DPD Kamus Aceh Tamiang Bersama Santri Musthafawiyah dalam meningkatkan silaturrahmi serta menyiarkan agama Islam.

Kami telah menjadwalkan, bahwa safari Ramadhan ini akan terus berlanjut ke Kampung-kampung yang lainnya sesuai jadwal yang telah di tentukan, Kata Ziyad Al-Ariq sembari mengatakan program ini akan berlangsung selama 10 hari dengan waktunya berbeda.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Rohim salah satu santri kelas V Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Tapanuli Selatan dalam tausiyahnya menyampaikan, Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan dan ampunan.

Didalam bulan Ramadhan terdapat berbagai keistimewaan, seperti pahala ibadah yang dilipat gandakan, dosa yang diampuni dan banyak lagi keberkahan lainnya, sebut Abdul Rohim.

Oleh karena itu, mari kita manfaatkan momen Ramadhan tahun ini untuk meraih pahala dan menjadi orang yang bertagwa kepada Allah SWT dan mari bersama-sama kita menjaga kesucian bulan Ramadhan dari berbagai bentuk yang membatalkan puasa," harapnya.

Selain itu, tambahnya, Safari ramadhan ini merupakan sarana untuk memupuk ukhuwah islamiah, melalui suasana ramadhan ini, kita jadikan sebagai moment untuk meningkatkan amal ibadah dan berlomba lomba dalam meningkatkan amar ma'ruf nahi mungkar," tuturnya.

Berbagai dalil menyebutkan keistimewaan bulan puasa yang sangat menguntungkan bagi orang-orang yang beriman dan melaksanakan amal saleh.

Keutamaan bulan puasa bisa menjadi penyemangat untuk makin rajin beribadah. Bulan suci Ramadan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan dengan berbagai keutamaannya, tutup Abdul Rohim mengakhiri.


Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini