Rumah Ibban Anggota Koramil 08 Barumun Ikut Korban Angin Kencang

harianfikiransumut.com |  Padang Lawas - Angin kencang yang terjadi minggu dini hari kisaran pukul 2.30 dini hari hingga 4.30 dini hari. Minggu 04/04 -2021 di desa Matondang, kecamatan Ulu barumun,kab.Padang lawas (Palas) provinsi Sumatera utara (Sumut).meluluhlantakkan rumah Ibban Daulay anggota Koramil 08.Barumun      

Kepala desa Matondang, Syahwil daulay, membenarkan kejadiam tersebut, angin kencang yang menerpa desa ini datang begitu cepat dan tragis, sehingga memporak porandakan 14 rumah warga di deaa ini.Salah satu yang paling terdampak adalaj rumah Ibban Daulay di timpa pohon mangga yang berada di samping rumahnya. 

Hingga rumah tersebut berantakan akibat terkena tumbangnya pohon mangga  milik tetangganya itu",ujar kades.

Kejadian ini langsung mendapatkan respon dari polres palas. sat sabhara polres palas langsung turun ke lapangan bekerja sama dengan anggota TNI dan masyarakat melakukan tindakan membantu korban angin kencang tersebut.

          

Syahwil menambahkan ", angin kencang juga memporak porandakan kayu tanaman rakyat seperti kelapa, mangga dan kayu tanamannya hingga membuat masyarakat sangat kuatir situasi saat itu.


Masyarakat hanya dapat berdoa dan berharap angin cepat berhent Dan kami aamgat berterima kasih pada semua pihak yang telah membantu kami yang sedang di landa musibah ini, 


Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusfiq Andito SIK saat  memberikan arahan pada personilnya dalam membantu kami melalui sat Sabhara yang di pimpin kasat AKP. Muhammad husni yusuf.SH juga TNI Dan masyarakat yang turut membantu kami.,",ujarnya.

          

Kerugian akibat adanya musibah angin kencang tersebut belum dapat di perhitungkan secara detail, namun menurut hitungan sementara, kerugian di perkirakan mencaapi lebih Rp.70 juta lebih,menurut kades Matondang.Selain desa Matondang,terjadi  juga di benerapa desa di kec,Ulu barumun yang juga di terpa angin kencang tersebut, diantaranya,Desa pasar Ipuh, Subulussalam, Pintu padang dan Paringgonan.

             

Kejadian ini juga di alami desa lain di dua kecamatan di Padang lawas,yaitu, kec.Barumun dan kecamatan Barumun selatan.

            

Penulis : A Salam Siregar

Komentar

Berita Terkini