Raih Penghargaan Predikat B, Bupati Bener Meriah : Tahun Depan Target Kita Predikat BB

harianfikiransumut.com | Redelong- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahyo Kumolo hari ini menyerahkan Penghargaan atas Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) atau biasa disebut “SAKIP AWARD” tahun 2020 kepada Seluruh Pemerintah Daerah Se-Indonesia, Kamis (22/04/2021).


Pemda Bener Meriah raih penghargaan dengan Predikat “B” yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Dailami secara virtual melalui Zoom meeting bertempat di ruang Media Center Setdakab Bener Meriah.


SAKIP Award ini merupakan penilaian yang diberikan KemenpanRB terhadap sistem Perencanaan, sistem penganggaran dan sistem Pelaporan kinerja Instansi Pemerintah/Pemerintah daerah yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.


Penghargaan Predikat “B” (baik) yang di raih pemda Bener Meriah sudah 2 tahun berturut -turut merupakan sebuah pencapaian Pemda Bener Meriah, Dimana tahun-tahun sebelumnya hanya bertengger di Predikat “CC”, selain itu dimasa pandemi ini, banyak Instansi Pemerintah yang turun Predikat dan bahkan belum dapat menyampaikan laporan SAKIP ke kemenpanRB.


Bupati Bener Meriah Abuya Tgk H. Sarkawi memberikan Apresiasi kepada seluruh jajaran instansi Pemerintah Daerah atas penghargaan ini dan berharap tahun depan harus mendapat Penghargaan dengan Predikat “BB”.


“ kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras mempertahankan Predikat B di masa pandemi ini, sehingga kita tahun ini tetap mendapat penghargaan dari KemenpanRB”, Lanjut Bupati “ Pemda  jangan langsung berpuas diri dengan hasil ini, kita targetkan tahun depan Bener Meriah dapat meraih Penghargaan dengan Predikat “BB” (sangat baik), tentunya hal ini memerlukan peningkatan kinerja di seluruh lini Pemerintah Daerah dan tentunya dukungan masyakat luas”, Ucap Bupati Abuya Tgk H. Sarkawi.


Bupati Bener Meriah Optimis tahun depan Bener Meriah akan meraih Predikat “BB”, Karena 3 tahun sebelumnya hanya mampu meraih predikat “CC” akan tetapi dapat berubah ke Predikat “B”, 2 tahun berikutnya, sehingga tidak mustahil bila dilakukan secara sungguh-sungguh, tahun depan Bener Meriah akan meraih penghargaan yang lebih tinggi setingkat dari KemenpanRB, jelas Abuya Tgk H. Sarkawi.


“hasil ini merupakan bentuk penilaian kinerja pemerintah Daerah oleh KemenpanRB, sehingga kita ingin semakin kedepannya kinerja Pemerintah Daerah semakin baik, tentunya ini semua kita persembahkan kepada seluruh Masyarakat Bener Meriah”, tutup Bupati. (Kin)

Komentar

Berita Terkini