Perpisahan Siswa/i Kelas VI MIN 4 Aceh Tamiang Penuh Haru.

 

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Aceh Tamiang
melaksanakan perpisahan siswa/i kelas VI tahun pelajaran 2020-2021, bertempat di ruang kelas Madrasah setempat, Kamis (8/4/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran  disertai pembacaan shalawat badar bersama dan dilanjutkan menyanyikan Mars Madrasah dan serangkaian kegiatan lainnya turut ditampilkan oleh siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri MIN 4 Aceh Tamiang.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Aceh Tamiang, Yusrianum, S.Ag diwakili oleh Waka Kurikulum, Awaluddin S.Pd.i sambutannya mengatakan, di 2021 ini, sebanyak 73 siswa/i Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Aceh Tamiang, telah menyelesaikan pendidikannya, masing-masing terdiri dari 32 orang siswa dan 41 orang siswi.

Alhamdulillah, pada 29 Maret hingga 03 April 2021 lalu, mereka semua telah mengikuti ujian madrasah dan dinyatakan lulus dengan hasil nilai ujian yang baik.

Awaluddin S.Pd.i berharap, ilmu agama yang telah didapatkan di madrasah, kiranya dapat diamalkan dengan baik hingga berguna bagi diri sendiri, keluarga dan untuk orang lain.

Pendidikan tingkat dasar telah selesai kalian dijalani, kurang lebih enam tahun lamanya, tentu banyak suka dan dukanya yang dihadapi, atas nama pimpinan madrasah berserta para dewan guru saya mengucapkan mohon maaf atas segalanya.

Selamat melanjutkan pendidikan  ke jenjang lebih tinggi di tingkat MTs-SMP atau sederajat lainnya, patuhlah kepada orangtuamu juga guru-guru mu, tuntutlah ilmu setinggi mungkin dan bertingkah laku yang baik di lingkungan masyarakat,” ungkap Awaluddin S.Pd.i saat mengakhiri pesan dan nasehatnya.

Selanjutnya, mewakili orangtua Wali Murid, Subaral Hadin, ST  mengatakan, mengharapkan MIN 4 Aceh Tamiang ini terus berjaya, terima kasih atas pendidikan yang telah diberikan kepada anak-anak kami selama ini.

Diakuinya ilmu yang telah didapatkan telah mampu memberikan perubahan kepada anak-anak kami terutama dibidang keagamaan dan akhlak.

Kemudian sambutan dan arahan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, Fadli, S.Ag melalui Kasi Pendidikan Madrasah, H. Abdul Wahab, MA mengatakan, ddalam sambutannya mengatakan perpisahan ini sebagai awal bagi siswa-siswi untuk terus menimba ilmu sebanyak mungkin, karena alumni MIN 4 Aceh Tamiang masih muda, untuk mendapatkan pengatahuan dalam menjalani kehidupan yang akan datang.

Jagalah nama Madrasah dimana pun kalian melanjutkannya,  jangan sampai mencoreng nama baik almamater madrasah, tunjukkan bahwa kalian adalah siswa/i terbaik ditempat sekolah yang baru,”.

Kemudian, tanamkan aqidah dan akhlak pada anak-anak terlebih di masih di usianya yang muda, pesannya kepada Orangtua Wali Murid saat mengakhiri sambutannya.

Acara tersebut dihadiri, Plh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, H. Abdul Wahab, MA, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Aceh Tamiang, Yusrianum, S.Ag, para pengawas tingkat MI, para dewan guru, para orang tua/wali siswa kelas VI, Komite Madrasah dan 73 siswa yang akan dilepas dari MIN 4 Aceh Tamiang.

Pantauan media saat berlangsungnya acara perpisahan, berjalan lancar walau Kondisi Kepala Madrasah MIN 4 Aceh Tamiang kurang sehat, tampak pula para siswa/i dan dewan guru saling bersalaman dan penuh suka dan  Isak tangis mengakhiri  perpisahannya.


Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini