Pembangunan Plat Dueker Di Desa Harapan Baru, Terkesan Melanggar Ketentuan.

harianfikiransumut.com l Langkat - Sejumlah Pembangunan infrastruktur Plat Dueker atau Boxculvert mengunakan anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2020 dikerjakan pada Maret tahun 2021.

Diduga kegiatan Pembuatan Plat Dueker di Dusun, Kesatuan Desa Harapan Baru Kecamatan Sei. Lepan Kabupaten Langkat Sumatera Utara melanggar ketentuan.

Menurut warga, bangunan yang bersumber Anggaran Dana Desa (DD) APBN tahun 2020 dikerjakan pada Bulan maret 2021, "saya Bangga dibangunnya Plat Dueker di Dusun IV ini,l.

Namun, saya juga sedikit merasa kecewa, karena kondisi lantai bangun terlalu tinggi dari permukaan badan jalan.

Oleh karena itu, hingga kini infrastruktur yang baru selesai dikerjakan kurang lebih sebulan yang lalu, belum bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik, karna kedua sisi bangunan tersebut perlu dilakukan penimbunan kembali, ucap Syamsul.

Samsul, mengatakan jangankan kenderaan roda empat, untuk becak motor saja tidak dapat melintasinya, ini sangat berdampak terhadap saya yang memiliki usaha air isi ulang dan mebel tidak dapat melewatinya.

Pantauan harianfikiransumut.com dilapangan, Kamis (8/4/21)dalam plank terlihat jenis Kegiatan pembuatan Boxculvert dengan Volume 1 X 4 X 1 meter Sumber Dana Desa (DD) tahap lll Sebesar Rp .20.169.000.

Meski di papan informasi pekerjaan tersebut bersumber  dari Dana Desa Tahap lll Namun Tahun Anggarannya tidak tertera.

Jika diamati secara saksama pembangunan Boxculvert  tersebut tidak sesuai dengan RPJM yang telah diajukan " Kami heran" ujar salah seorang tokoh Pemuda setempat, minta namanya tidak ditulis di Media ini sembari mengatakan
" Kalau boleh jujur, tanyakan Kades, terkait pembangunan tersebut.

Sementara Ketua Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK) Desa Harapan Baru, Gotik saat dikonfirmasi
Jum.at (9/8/21), mengaku pembangunan Plat Dueker/Boxculvert Anggaran DD tahun 2020 dan pengerjaannya dilaksanakan 2021, Itu atas pemintaan masyarakat, kilahnya.

Ketika disingung tentang kondisi lantai, Gitok mengatakan itu sudah sesuai RAB, dan bulan ini penimbunan badan jalannya akan dikerjakan sesegera mungkin, tandasnya.

Kepala Desa Harapan Baru, Herianto Ketika dikonfirmasi harianfikiransumut.com mengaku memang ada beberapa Plat Dueker baru dikerjakan dan  mengunakan anggaran DD 2020,  namun dikerjakan pada 2021.

Hal itu dikarenakan pada  pencairan Dana DD tahap lll tahun lalu pembangunannya telah dianggarkan.

Namun, ada pekerjaan lain yang sangat mendesak, berupa penilbunan jalan, maka anggaran itu dialihkan, tutupnya mengakhiri.

Penulis : Ramlan.az

Komentar

Berita Terkini