Mewakili Kopolres Tebing Tinggi Kompol Sarponi Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an

 

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi - Kapolres Tebing Tinggi yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Sarponi,  mengikuti peringatan Nuzulul Qur'an dan Buka Puasa Bersama Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan masyarakat Kota Tebing Tinggi bertempat di Gedung Islamic Center Masjid Agung Jalan K.L. Yos Sudarso, Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, Kamis ( 29/4/2021 ) Sekitar pukul 17.30 wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Ketua MUI Kota Tebing Tinggi Drs. H. Ahyar Nasution, Komisioner KPU Kota Tebing Tinggi Emil Sofyan, Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Tebing Tinggi Tagor Mulia, S.Sos.I, Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Sarponi, Ketua IPHI Kota Tebing Tinggi H. Saman, Danramil 13 TT Kapten Inf. Budiono, Ketua ICMI Muda Kota Tebing Tinggi Alfi Syahri Siregar, S.Sos, Ketua PD. Muhammadiyah Kota Tebing Tinggi Jufri, S.Pd.I, M.Ikom, Sekretaris NU Kota Tebing Tinggi H. Syamsuddin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Camat dan Lurah se Kota Tebing Tinggi, Masyarakat Kota Tebing Tinggi berjumlah lebih kurang 80 orang.

Kegitan yang berlangsung dikemas dengan, Pembukaan,  Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, Pemberian Bingkisan kepada BKM Masjid serta pemberian Santunan kepada Anak Yatim sebanyak 20 orang, Sambutan Walikota Tebing Tinggi dan Tausyiah Agama serta pembacaan Doa.

Dalam Sambutannya Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, menyampaikan, " Bahwa kebijakan Pemko Tebing Tinggi menghadapi Hari Raya Idul Fitri ini yaitu Dilarang Mudik, tidak boleh mudik mulai tanggal 06 Mei 2021 s/d tanggal 17 Mei 2021,  menjaga kesehatan itu hukumnya wajib bagi kita untuk keselamatan orang lain, oleh karena itu MUI bersama Kemenag RI bahwa untuk Ramadhan kali ini pun dibuat pembatasan di dalam rumah ibadah", Kata Walikota TebingTinggi.

Walikota menambahkan, bahwa dalam seminggu 5 orang telah meninggal dunia.

"Di Kota Tebing Tinggi ini seminggu ini 5 (lima) orang yang sudah meninggal dunia, oleh karena itu sudah seharusnya kita berjaga jaga terhadap Covid-19 ini, Kami sampaikan bahwa kita tidak boleh berkecil hati, malam Takbiran kita tidak boleh takbiran keliling karena itu dapat menimbulkan keramaian,  Zona Kota Tebing Tinggi masih Orange hampir ke Zona Merah", ujar umar

Lebih lanjut Walikota mejelaskan tujuan peringatan Nuzulul Qur'an, "Didalam peringatan Nuzulul Qur'an ini bertujuan untuk meminta ampun kepada Allah agar kita  di jauhkan dari segala marabahaya dan segera pandemi ini cepat berlalu, Kepada kita semua marilah dipenghujung ramadhan ini kita melakukan iktikaf dengan sebaik baiknya berdoa kepada Allah agar musibah ini segera di angkat dari muka bumi ini, Pemko menjamin stok bahan pokok dan akan dilakukannya operasi pasar di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi pada tanggal 09 Mei 2021, Bahwa Pemko Tebing Tinggi beserta BAZNAS akan memberikan 1.126 Paket kepada kaum duafa yang berasal dari dana warga Kota Tebing Tinggi dan di bantu BAZNAS Provinsi", jelas walikota.

Walikota berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan kepada Ormas Islam agar dapat memanfaatkan gedung ini untuk kegiatan positif.

"Kami mohon dukungan para ustadz dan alim ulama untuk dapat bersama sama kita menjalankan Protokol Kesehatan yang sebaik baiknya, Kepada Ormas Islam manfaatkan gedung ini untuk kegiatan yang positif untuk dapat kiranya dapat memberikan tausyiah kepada sesama", pungkas walikota tebing tinggi.

Selanjutnya kegitan diisi dengan Tausyiah Agama oleh Ustadz Drs. H. Ahyar Nasution selaku Ketua MUI Kota Tebing Tinggi, dalam tausyiah nya menyampaikan, 

" Kalau kita buka di Al-Qur'an penuh dengan mukjizat salah satunya di sana yaitu sesungguhnya Qur'an ini menunjukkan orang yang ingin mendapatkan petunjuk, Taat kepada Allah Taat kepada Rasul dan taat kepada Pemerintah, orang yang tidak patuh dan tidak teguh kepada peraturan maka dia akan binasa", ujar Ustadz Drs. H. Ahyar Nasution.

Ustadz menjelaskan, "Makanya orang yang patuh yaitu orang orang pilihan, kami wariskan Al-Quran itu kepada orang orang yang dipilih, Nabi Ibrahim karya nya Tauhid meletakkan Ka'bah, Didalam Al-Qur'an dunia ini adalah refleksi akhirat, seseorang yang masuk surga karena ada karyanya di dunia, Jangan lemparkan dirimu kepada kebinasaan, contohnya ada kerumunan engkau pergi ketempat tersebut", tutup ustadz dalam tausyiah.

Kegiatan ditandai dengan Buka Puasa Bersama dan Sholat Magrib di Masjid Agung Kota Tebing Tinggi.

Hingga dipenghujung akhir kegiatan berlangsung dalam situasi aman dan kondusif.


Penulis : Nazli

Komentar

Berita Terkini