Malam Nuzulul Qur'an Di Pemkab Palas Dikawal Satpol PP Dan Dishub

harianfikiransumut.com | Palas - Malam Nuzulul Qur’an pemkab Palas tetap memtahui protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker dan jumlah yang hadir dibatasi demi untuk mengantisipasi penyebaran virus, sekaligus dalam usaha memutus mata Rantai Corona virus (covid19)


Wakil Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt.MM.M.Si mengatakan, dalam suasana pandemi Covid-19, peringatan malam Nuzulul Qur’an tetap melakukan disiplin protokol kesehatan.


Wabup menyampaikan, melalui peringatan Nuzulul Qur’an mari kita jadikan momentum meningkatkan amal dan ibadah juga kebaikan. Seluruh ASN dilingkungan kerja Pemkab Palas bisa mengaktualisasikan pemahaman isi dalam kandungan Al-Qur’an untuk kegiatan sehari-hari dalam beraktivitas, dan tidak melenceng dari ajaran nabi Muhammad Saw yang berpedoman pada kitab Allah yaitu, Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah Saw."ujar Zarnawi..

          Kepada seluruh elemen masyarakat agar selalu mendukung program Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap, untuk membangun satu rumah Tahfiz satu desa, untuk mencetak generasi muda yang memahami Al-Qur’an nantinya.jika di tahun-tahun sebelumnya telah menjadi budaya di daerah kita ini, bahwa menyerahkan zakat fitrah selalu di lakukan di akhir bulan Ramadhan, akan tetapi kebiasaan itu hendaknya kita rubah seiring dengan adanya gangguan virus Corona yang berbahanya tersebut menyusul Covid-19 yang sudah sangat dirasakan, maka diimbau kepada seluruh elemen masyarakat segera menyerahkan zakat fitrah dan mal ke Amil Zakat yang telah di unjuk dan agar secepat dapat dapat membagikan pada masyarakat melalui mustahak.(Amil Zakat).", tutur Wabub Palas.


Setelah zakat terkumpul bisa segera disalurkan dan diberikan kepada mustahak, termasuk keluarga dhuafa dan anak yatim.Apalagi di tengah situasi seperti ini, banyak keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19, yang membuat ekonomi masyarakat semakin sulit dan memprihatinkan”, tutup Zarnawi.


           Al Mukaromah pada malam Nuzulul Qur'an Al-Ustadz  H. Ahmad Fauzan Nasution, SQ.SHI.MPd, mengatakan tentang  keutamaan malam Nuzulul Qur’an dengan memperbanyak ibadah, termasuk bayar zakat dan bersedkah.


           Pantuan kami awak media ini, di mana pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur'an kali ini, tugas dan tanggung jawab para pengaman di wilayah mesjid Agung Al Munawaroh, Mesjid kebanggaan tersendiri masyarakat kabupaten Padang lawas ini dan mesjid terbesar di Tabagsel ini. Sangat kita acungi jempol para satuan polisi pamong praja kabupaten Padang lawas dalam memantau situasi di setiap sudut dan celah ketika kegiatan berlangsung dan hingga ahir acara.Begitu juga pengamanan gatur jalan yang di lakukan oleh para Anggota dari dinas perhubungan dalam mantau arus lalu lintas di are kegiatan demi tercapainya ke sejukan, kedamaian dan kenyamanan di lingkungan kegiatan malam Nuzulul Quran pemerintah daerah kabupaten Palas ini.Dan ini pantas kita berikan apresiasi positif kepada kedua instansi tersebut demi tercapainya masyarakat yang beriman cerdas sehat sejahtera dan berbudaya (BERCAHAYA)


 (A salam siregar)

Komentar

Berita Terkini