Ikabaya Berbagi Satu Ton Buah Kurma, MUI Palas Distribusikan Ke 100 Mesjid

harianfikiransumut.com | Padamg Lawas - Ikatan Keluarga Barumun Raya (Ikabaya) bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Padang Lawas (Palas) berbagi berkah Ramadhan, dengan membagikan 1 ton buah kurma yang disalurkan ke 100 masjid di Padang lawas.(Palas) prov.Sumatera Utara.minggu 18/04-2021.

           H. Ismail Nasution, Lc.MTH sebagai ketua MUI menyampaikannya, program bakti sosial Ikabaya peduli ramadhan adalah sebagai wujud berbagi berkah dibulan suci dengan sesama umat muslim.Amanah yang diberikan kepada MUI Palas oleh Ikabaya Jakarta untuk mendistribusikan dan membagikan buah kurma tersebut ke 100 masjid di Kab. Palas sebagai program berbagi kurma untuk sesama masyarakat Palas", Ismail.

           Lanjut ketau MUI", Kami berharap program pembagian buah kurma ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sebagai berkah selama menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan ini. Kita berdoa para donatur dan warga Palas yang ada di Jakarta memperoleh maghfirah, rahmah dan berkah Ramadhan dengan butiran-butiran kurma ini"  kata Ismail.

          Di tambahkannya", Pembagian kurma sebanyak 1 ton dengan ukuran 10 kg bentuk kemasan kotak ini, sangat tepat untuk di bagikan ke mesjid masjid, pasalnya, masyarakat yang sedang bepergian kerap mampir untuk berbuka puasa di masjid atau yang di sebut sebagai musafir", kata Ismail.

         Ketua Ikabaya Jakarta dan sekitarnya, Najib Syaiful mengatakan", kegiatan berbagi kurma merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat Palas dibulan suci Ramadhan yang penuh berkah, sekaligus rindu kampung halaman ini juga bentuk pelepas rindu kami akan kampung halaman (pasombu lungun), khususnya bagi yang berkesempatan mudik ataupun yang tidak mudik..Ucap Najib.

           Dan ini bukan yang pertama kita lakukan, Berbagi kurma ini adalah untuk kedua kalinya dilaksanakan Ikabaya Jakarta bekerjasama dengan MUI Palas, tahun lalu sebanyak 800 kg dan tahun ini meningkat menjadi 1 ton, dengan sasaran 100 masjid. Harapan kita, moment berbagi kurma ini dapat mempererat ikatan tali silaturrahmi antara masyarakat Palas dan Ikabaya Jakarta serta MUI Palas di hari hari yang akan datang dan juga mudah mudahan mendapatkan berkah dan maqfiroh dari Alloh swt", harap Najib.


 Penulis :A Salam Siregar



Keterangan FHOTO : Ketua MUI Palas, H. Ismail Nasution, Lc, MTH  menerima amanah dari Ikabaya Jakarta.

Komentar

Berita Terkini