Dirut Baru, PD Tuah Sekata Terus Berbenah Sambil Meningkatkan PAD

harianfikiransumut.com | Pelalawan - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata terus lakukan pembenahan, mulai dari peningkatan SDM, hingga perbaikan jaringan. Perusahaan plat merah ini baru saja pergantian pemimpin Direktur Utama yang baru yaitu Tengku Efriansyah Putra S.sos.


Sebagai putra asli Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, pria yang biasa disapa Putra itu lebih mengedepankan program meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dalam bidang kelistrikan.


Badan Pengawas BUMD pelalawan Daslir Maskar mengapresiasi kinerja Dirut yang baru, Semenjak kepemimpinannya Tengku Efriansyah Putra terus berbenah dan melakukan terobosan baru.


Dalam kurun waktu 100hari kerja BUMD tuah sekata sudah mencapai Deviden yang cukup tinggi, Dimana sebelumnya hanya berada pada capaian 1,3 M sekarang meningkat menjadi hampir 1,8 M,. Ucap Daslir.


Kerja sama dan tanggung jawab, tentunya menjadi modal utama dalam mencapai perubahan kerja,

Teliti dan tekun dalam menentukan sikap menjadi barometer suatu keputusan.


Hal ini kita lakukan agar BUMD tuah sekata ini bisa menjadi contoh tambah Daslir. Tidak sampai di situ saja Pihak BUMD terus berupaya meningkatkan SDM karyawan, melalui pelatihan kader kecerdasan cepat tanggap dalam kemacetan dan hambatan jaringan., guna memenuhi kebutuhan SDM yang mumpuni dan bersertifikasi.

Dalam hal ini kita menggandeng BPKP yang sifatnya pembinaan.


"Alhamdulillah ada 17 orang karyawan kita yang lulus test sertifikasi kelistrikan," dimana sebelumnya hanya 3 orang saja,

Ini merupakan peningkatan yang sangat baik, dan nantinya semua karyawan di bidang kelistrikan akan kita lakukan pelatihan.


Selain itu yang menjadi dasar kerja BUMD adalah melakukan kegiatan rutinitas keagamaan jumat pagi yaitu dengan berdoa bersama dan yasinan bertujuan menumbuhkan akhlak dan moral tiap tiap individu dengan inilah kita menyadari bahwa pekerjaan itu hanya bergantung pada ridho Allah saw, tutup daslir 


Sementara Dirut BUMD Tuah Sekata mengatakan kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan mari dukung BUMD yang sekarang lagi melakukan perubahan, banyak kendala yang kita temui, bahkan keluhan para pelanggan yang bisa mengganggu proses kerja, namun kita terus berupaya untuk melakukan perbaikan, baik di tubuh internal BUMD, terutama di bidang jaringan,.


Sejauh ini kita sudah mengadakan alat relay  protection yang berfungsi sebagai indikator awal penyebab padamnya Listrik, emang selama ini sering terjadi padamnya lampu, diketahui penyebabnya adalah layang layang putus, dahan atau ranting, dan pohon tumbang akibat alam,.

Untuk itu di harapkan kepada masyarakat apabila ada keluhan kita sudah siapkan "MEDSOS BUMD PELALAWAN" apabila ada pengaduan.

Kami juga butuh saran dan kritik yang membangun.


Harapan saya kedepan kiranya BUMD Tuah Sekata dapat bermanfaat bagi pemkab dengan menghasilkan PAD.kami akan terus berupaya melakukan inovasi baru,dengan cara holding company , seperti bidang pasar, Beras, pariwisata dan gas, jadi tidak terpaku hanya di satu bidang kelistrikan saja.

Maka dengan inovasi baru tersebut akan menambah PAD, penyerapan Tenaga kerja, serta pertukaran ekonomi yang besar.

Selain itu masih imbuh Putra kita juga akan melakukan Renovasi ulang kabel listrik,

Vider 1 vider 2, (gardu induk) dan meminta penambahan vider 3 sebagai langkah meminimalisir masalah jaringan yang nantinya jalur khusus ke pemda, sehingga jaringan induknya tersendiri.

Harapnya


Sebagai catatan tambahan saat ini pelanggan BUMD berjumlah 9000 lebih, terbagi di berbagai di desa Kuala panduk, sp 7, kecamatan pelalawan, dan desa sering.

(74 yung)

Komentar

Berita Terkini