Bupati Palas H.Ali sutan harahap safari Ramadhan di mesjid taqwa desa Sungai korang Huragi

harianfikiransumut.com | Kec.Huragi. (Palas) - H.Ali Sutan Harahap gelar Tongku sutan oloan (TSO) bupati padag lawas (Palas) perdana melakukan Safari Ramadan 1442 H/2021 M. di Desa Sungai Korang, Kec. Huta Raja Tinggi (Huragi) kabupaten Padang lawas provinsi Sumatera utara,Senin (19/04/2021) sore hingga malam.Safari Ramadan pertama, Bupati H. Ali Sutan Harahap di ikuti jajaran Forkopimda, Muspika, dan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para rombongan lainya.

             Di awal sambutannya', Bupati mengajak seluruh ummat muslimin, khususnya masyarakat Kec. Huragi, untuk menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan 1442 H penuh rasa syukur serta tawakkal, khusuk dalam menjalankan ibadah  dan selalu melakukan kenersmaan dalam nuansa persaudaraan yang rukun serta damai. Kepada saudara-saudara ku ummat muslimin dan muslimat, semoga ibadah di bulan suci ini akan membawa keberkahan, kebahagiaan, kedamaian, kesejukan dan kesejahteraan dalam menjalani kehidupan sehari-hari di saat romadhon ini', ucap Bupati.

             Lanjut Ali sutan", Ramadan tahun ini mari kita jadikan menjadikan momen semangat untuk menjadi lebih baik dari tahun tahun sebelunya.Selain itu, agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah secara berjamaah di luar dan di dalam mesjid ahar kita terhindar dari penulaaran ancaman pandemi corona virus (covid-19), kita harus berusaha agar melakukan protokol kesehatan (prokes) supaya dapat memutus mata rantai covid -19 ", tutup Ali sutan.

            Di kesempatan itu", Bupati juga memberikan tali asih kepada puluhan anak yatim serta menyerahkan bantuan secara simbolis berupa ambal sajadah kepada pengurus Masjid Taqwa Sungai Korang dan menyerahkan kurma atas pemnerian Ikatan keluarga besar Barumun raya (Ikabaya) Jakarta satu ton kurma ke pada 1000 mesjid di Palas ini.

            Kemudian di lanjutkan tausiah agama Ustadz  Syeh. Sehat Muda Hasibuan Lc. Usai tausih sekitar ke utamaan amalan di bulan suci Ramadhan oleh sang tuan guru di lanjutkan dengan berbuka puasa bersama dengan masyarakat setemapat.

          Kegiatan Safari Ramadan  merupakan agenda rutin oleh Pemerintah Kabupaten Padang lawas di setiap tahun di bulan suci Ramadhan. Semoga agenda ini dapat memnerikan metifasi agar menambah ke eratan persaudaraan dan ke utamaan ikhlas dalam beribadah di bulan yang penuh berkah ini.


(A salam siregar)

Komentar

Berita Terkini