Bati Tuut 06/Jagung Dampingi Kapolres Dalam Kegiatan Ketahanan Pangan Kampung Tangguh

harianfikransumut.com | Takengon- Danramil 06/jagung kodim 0106/Aceh Tengah Kapten Inf Suratin yang diwakili Bati tuud Serma Erliadi Wahyudi, mendampingi kapolres Aceh tengah AKBP Hari Sandy Sinurat dan Camat Jagung Drs Abada, dengan mencetuskan program kampung tangguh di Desa Paya Dedep, Kecamatan Jagung, Kabupaten Aceh Tengah.


Kampung tangguh binaan dalam kegiatan ketahanan pangan tersebut sasaran utama yaitu di desa Paya Dedep, kecamatan Jagung. Hal itu dikatakan Bati Tuud 06/Jagung Serma Erliadi Wahyudi, Jumat (16/4/2021).


Dikatakan Serma Erliadi Wahyudi, semoga kedepan desa lain bisa menjadi percontohan dalam pemanfaatan lahan kosong  yang akan dikelola dan ditanami aneka sayuran dan sejenisnya, baik secara alami maupun hidroponik, sehingga  mampu meningkatkan produksi tanaman, katanya.


Sementara itu, Kapolres Aceh Tengah AKBP Hary Sandy Sinurat menyampaikan, ini merupakan bagian dari upaya TNI  dan Polri untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang digagas pemerintah, sehingga kebutuhan dasar sehari- hari masyarakat dapat terpenuhi seperti sayur, ikan dan sebagainya, terlebih dikarenakan wabah Pandemi Covid-19 yang melanda kita, tutur Kapolres Aceh Tengah.


Dalam program ketahanan pangan tersebut turut hadir Kapolres Aceh Tengah AKBP Hary Sandy Sinurat, Camat Jagung Drs.Abada, Kapolsek Iptu Suhadi, Bati Tuud Serma Erliadi Wahyudi, Reje Adi Wibowo, Bhabinkamtibmas Brigadir Teguh, Babinsa kampung Paya Dedep Koptu Dani Mulyadi dan masyarakat setempat. 


Penulis : (DS)

Komentar

Berita Terkini