Akibat Angin Kencang, Sejumlah Rumah Di Subussalam Rusak

harianfikiransumut.com | Padang Lawas - Tercatat 16  rumah di desa Subulussalam, kecamatan Ulu Barumun, kabupaten Padang Lawas  Provinsi Sumatera Utara mengalami kerusakan di hantam angin kencang.

Peristiwa angin kencang ini terjadi pada Minggu 04/04-2021 sekira pukul 01.30 WIB dini hari.  

Informasi yang dihimpun di lapangan, melalui Kepala Desa Subulussalam, Muhammad Sutan Hasibuan, mengatakan angin kencang yang menerpa desa tersebut datang dari arah barat menuju ke arah timur.

Dijelaskannya, terdapat 6 rumah yang mengalami rusak berat, sedangkan rusak ringan ada 10 rumah,  jumlah keseluruhan ada 16 rumuh yang terkena dampak angin kencang di tambah 1 unit rumah ibadah (Mesjid), terang Sutan Hasibuan.  

Menurutnya, angin kencang juga memporak porandakan tanaman warga, seperti pohon durian, mangga juga pohon karet dan tanaman lainnya, 

Angin juga sempat merusak aliran arus listrik yang mengakibatkan tumbangnya pohon dan menimpa kabel listrik.

Menyikapi kejadian ini Kades berharap, masyarakatnya untuk tetap tabah dan bersabar atas cobaan yang di berikan tuhan yang maha Esa ini. Kita harus tegar dan semangat dan jangan lupa berdoa ",tutur, Kades.     

Untuk sementara, jumlah kerugian yang dialami warga akibat angin kencang belum dapat di taksir.

Kades juga menyebutkan, selain desa Subussalam, juga terdapa di benerapa desa dalam wilayah kecamatan Ulu Barumun yang juga di terpa angin kencang, diantaranya, Desa Pasar Ipuh, Matondang, Pintu Padang dan Paringgona.

Kemudian, Desa Tano Bato, Tanjung Botung, Tarimbaru , desa Sidomulya di Kecamatan Barumun Selatan.


Penulis : A Salam Siregar

Komentar

Berita Terkini