5000 Bibit Ikan Nila Dilepaskan di Kolam Kampung Tangguh Binaan Brimob Kompi 3 Bener Meriah

harianfikiransumut.com | Redelong- Untuk mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan terhadap masyarakat. Tak ayal, selama ini Kompi 3 Batalyon B Pelopor Bener Meriah telah membentuk kampung tangguh binaannya di Desa Bale Atu Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.


Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 3 Iptu Tri Andiana, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mewujudkan program kampung tangguh ditengah-tengah situasi mewabahnya pandemi virus Covid-19, Jumat (16/4/2021).


Terbentuknya kampung tangguh binaan tersebut, setidaknya dapat menciptakan program ketahanan pangan sekaligus peningkatan perekonomian masyarakat, terangnya.


"Ini merupakan salah satu program inovatif dari Kapolri. Bahkan secara nasional telah dilaksanakan di tiap-tiap wilayah yang ada di Indonesia."


Kegiatan ketahanan pangan seperti saat ini nantinya akan diterapkan di kampung-kampung lainnya, sehingga bisa menjadi Kampung tangguh dalam penanganan dan pencegahan covid-19," tambah Iptu Tri Andiana.


Sebanyak 5000 bibit ikan nila dilepaskan di kolam Binaan Kompi 3 Batalyon B Pelopor, di Desa Bale Atu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah.


Hal itu bertujuan untuk pembudidayaan ikan sekaligus menumbuhkan kelembagaan pangan dan menciptakan usaha pangan, ujar Danki Brimob Kompi 3 Bener Meriah itu.


Iptu Tri Andiana menyampaikan, melalui program kampung tangguh binaan Brimob ini, kita ingin membina masyarakat agar selalu optimis, kreatif dan inovatif, meski di saat pandemi Covid-19 melanda, setidaknya roda perekonomian masyarakat tetap bergerak dan semakin membaik, harapnya. (DS)

Komentar

Berita Terkini