Wakil Bupati Palas Hadiri Isra'' Mi''raj Sekaligus Peletakan Batu Pertama Mesjid Baburrohmah

  

Fhoto Wakil Bupati Saat Menyerahkan Infak

harianfikiransumut.com | Huta Raja Tinggi, Sumatera Utara - Wakil Bupati Padang Lawas (PALAS) drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, MSi menghadiri Isra Mi'raj sekaligus  peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baburrahmah  Desa Sungai Korang Kecamatan Huta Raja Tinggi Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara kamis 11/03/2021
                
Dalam acara tersebut turut hadir Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) palas, Ketua badan amil zakat nasional (BAZNAS) palas,camat Huta Raja Tinggi Sudaryono S.Sos dan pihak Muspika setempat lainnya.
                
Panitia penyelenggara yaitu badan ke amilan mesjid (BKM) Desa Sungai Korang serta penitia pembangunan mesjid Baburrahmah Desa Sungai Korang terpilih sebagai Ketua pembangunan Darwin Hasibuan, Sekretaris H.Hamdani Pasaribu, Bendahara H.Muhammad Soleh Nasution.

Dalam laporan panitia pembangunan, bahwa mesjid Baburrohmah akan di bangun dengan total biaya anggaran Rp.8.727.000.000.dan menurut rencana akan selesai selama dua tahun masa pembangunan.dan di samping mesjid Baburrahmah, sebelah timur nantinya akan di bangun insya Allah panti jompo oleh salah seorang masyarakat Desa Sungai Korang yaitu H.Muhammad Soleh Nasution",ungkap penitia.
                 
Wakil Bupati Peletakan Batu Pertama.

Panitia pembangunan juga mengatakan ',bahwa anggara pembangunan mesjid ini adalah merupakan asli swadaya masyarakat oleh sebab itu melalui acara yang di berkati yang maha kuasa ini, Kami sampaikan kepada kaum muslimin yang ingin mendarmakan hartanya untuk pembangunan mejid Baburrahmah, dapat konfirmasi langsung kepada kami nomor kontak/WA. 0813.7005.2121.atau 0812.6358.0808 Atau langsung di kirim ke rekening BRI 7413.0101.3705.53 6 dan kita sangat berharap atas uluran tangan para dermawan demi kelancaran pembanguan mesjid kita ini",tutup panitia.

Wakil Bupati drg.H.Ahmad Zarnawibu, M.Si dalam sambutannya mengatakan ",semangat mendirikan sebuah masjid harus seiring dengan semangat memakmurkan masjid di tengah masyarakat sebagai pondasi pengembangan kegiatan agama isalam. 

Kita harus saling bahu membahu dalam pembangunan masjid agar dapat berdiri kokoh sesuai yang diharapkan, baik materi, tenaga maupun pikiran dan doa, mari kita jadikan Mesjid sebagai sarana untuk menuntut ilmu dan kita harus menjadikan mesjid tempat bersujut setiap waktu,sebagai mana kita meramaikan sholat jum'at, begitulah kiranya kita memakmurkan mesjid untuk bersujut kepada ilahi setiap waktu shalat pardu ".tutur Zarmawi
Fhoto Profil Mesjid.

Ustadz Ismail LC.TH Ketua MUI Kabupaten Padang Lawas Sebagai guru penceramah dalam acara peringatan  Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442.H. sekaligus acara peletakan batu pertama pembamgunan mesjid Baburrahmah menyampaikan dalam tausiahnya bahwa",Tempat yang paling Allah sukai di dunia ini yaitu mesjid.  

Maka barang siapa yang telah membangun mesjid walaupun hanya sebesar sarang burung niscanya Allah telah menjanjikan syurga bagi orang tersebut  Dan Mesjid adalah merupakan sarana kita bermohon kepada Allah, maka mari kita bangun tempat kita bermohon sebaik baiknya agar kita di golongkan sebagi hamba yang memakmurkan sarana kita kepada Allah ",ujar ustadz.
               
Beliau juga mengatakan bahwa pahala bagi orang yang telah barinfak dalam pembangunan mesjid, baginya pahala yang tiada putusnya mulai ia hidup, hingga ia sudah wafat nanti dan ini merupakan janji Allah swt kepada hambanya yang muslim.

Semoga  saja apa yang kita laksanakan pada hari ini untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan mesjid kita ini mendapat ridha dan berkah dari Allah SWT, Amin amin amin ya rabbal alamin.",tutup ustadz Ismail dalam tausiahnya.
              
Acara di lanjutkan penyerahan bantuan Bupati /Wakil Bupati Palas 200 sak semen dan kemudian  peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Baburrahmah oleh Wakil Bupati Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt.MM.MSi.di dampingi Ketua MUI,ketua BAZNAS,camat Huragi Sudaryono, Kepala Desa Sungi Korang Ihwanuddin hasibuan koramil 09 Sosa,polsek Sosa dan tamu undangan lainnya.

Penulis : A. Salam Siregar

Komentar

Berita Terkini