Wakamabicab Palas Resmi Buka Orientasi Pramuka Timgkat SD Dan SMP se-Palas

harianfikiransumut.com | .Palas - Wakamabicab (Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang) Kwarcab Pramuka Padang Lawas (Palas ),  drg.Ahmad zarnawi pasaribu Cht.MM.Msi. resmi membuka kegiatan Orientasi kepramukaan bagi Kamabigus tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), se Palas, di SD N 0711 Aliaga V, kec. Hutaraja Tinggi kabupaten Padang lawas provinsi Sumatera utarq Jumat (26/03/2021) di mulai usai sholat jum'at.

Ahmad Zarnawi wabub Palas dalam sambutannya", selamat datang, kepada seluruh peserta acara ini dan terimakasih kepada seluruh panitia atas sambutan terhadap rombongan peserta di kegiatan ini,dan saya berharap agar supaya betul-betul mengikuti kegiatan ini sampai selesai hingga nantinya para peserta bisa menerapkan ilmu yang di dapat selama kegiatan ini, di lingkungan sekolah atau Gugus depan masing-masing nantinya",seru Zarnawi.

Lanjutnya lagi ",Selamat mengikuti kegiatan ini. Timbalah ilmu di acara ini untuk kemajuan pramuka digugus depan masing-masing.

Zarnawi berpesan kepada para kepala sekolah tingkat SD dan SMP sebagai peserta  yang mengikuti kegiatan ini agar selalu melakukan pembinaan dengan sungguh sungguh agar para peserta  dapat menjiwai apa arti kegiatan pramuka yang nuansa ke mandirian",tutur wakabimacab.

Ketua Harian Kwarcab Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan sebelumnya mengatakan", kegiatan orientasi pramuka bagi kepala sekolah tingkat SD dan SMP dijajaran lingkungan Dinas Pendidikan Palas ini, digelar secara serentak, di tiga zona di Palas. ini Zona pertama untuk wilayah Eks Barumun digelar di SMK N 1, Kec. Lubuk Barumun, zona dua kecamatan Eks Barumun Tengah, digelar di Ponpes Darul Risalah, Kec. Aek Nabara Barumun, dan zona tinga Eks Sosa, digelar di Aula SD N 0711 Aliaga V, Kec. Hutaraja Tinggi.",terang Zainuddìn .

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang kepramukaan bagi para peserta agar nantinya setelah mengikuti kegiatan ini dapat menjadi manusia yang mandiri dari segala hal,dan kegiatan ini akan kita gelar selama tiga hari,berarti hingga hari Minggu (28/3/2021) lusa.

Sedangkan jumlah para peserta secara ke seluruhan total 168 orang putra dan putri se-palas tutup ketua harian kwarcab .


Penulis : A Salam Siregar

Komentar

Berita Terkini