Tujuh Calon Datok Penghulu Kampung Tanjung Seumentoh Sampaikan Visi dan Misi

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Walaupun kondisi hujan lebat, tidak menyurutkan semangat Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) Kampung Tanjung Seumentoh Kecamatan Karang Baru untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi Pildatok dengan agenda Penyampaian Visi dan Misi calon datok penghulu. 

Penyampaian visi dan misi ketujuh Calon Datok Penghulu(Pildatok) tersebut dilaksanakan oleh P2DP Kampung Tanjung Seumentoh  secara terbuka berlangsung pada pukul 21.00 wib bertempat di lapangan  Kampung setempat, Senin, (29/3/2021).

Sebelumnya, tahapan-tahapan Pildatok telah dilaksanakan baik Bimtek bagi P2DP dan KPPS,  Sosialisasi Kampanye Damai hingga pelaksanaan penyampaian visi dan misi, sebut Ketua P2DP Kampung Tanjung Seumentoh, Reza Fadly, SP.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan setelah ditetapkannya menjadi calon Datok Penghulu Kampung Tanjung Seumentoh dan berhak memilih dan dipilih untuk masa bakti 2021 - 2027, ungkap Ketua P2DP mengakhiri.

Berikut nama-nama Calon Datok Penghulu Kampung Tanjung Seumantoh sesuai nomor urutnya masing-masing saat menyampaikan visi dan misinya, 1. Harun, 2. Ramli, 3. H.  Asrifuddin, 4. Yusrizal, 5. M. Arifuddin, 6. Abdul Aziz dan 7.  Naimah.

Sementara itu, Sekretaris Camat  Karang Baru, Eko Prasetyo dalam arahannya, mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara atas terlaksananya penyampaian visi dan misi calon Datok Penghulu Kampung Tanjung Seumentoh pada malam ini.

Sekcam juga mengatakan, pada penyampaian visi dan misi, diharapkan masyarakat tetap menjaga sportif dalam arti dapat menilai kualitas dari tujuh calon yang akan ditentukan pada 1 April 2021 mendatang.

Siapapun yang terpilih dari Tujuh peserta calon Datok penghulu nanti, untuk tetap dapat  mendukungnya.

Kegiatan ini  menjadi tolak ukur bagi ketujuh calon Datok Penghulu untuk menjadi pemimpin di enam tahun ke depan yang mampu membangun kampung untuk lebih maju dan inovatif, harap Sekcam Karang Baru, Eko Prasetyo.

Kapolsek Karang Baru, AKP Yazona Fajri Sidik AF, S.I.K menyampaikan, kita harus prediktif, Jangan under estimet, pemimpin yang hebat adalah pemimpin yang dapat memanfaatkan sumberdaya manusia dan sumberdaya alam.

Manfaatkan TNI dan polri dalam suatu hal yang baik, bukan untuk kepentingan pribadi tapi untuk kepentingan masyarakat.

Kemudian, AKP Yozana menambahkan, jika nanti terpilih menjadi Datok Penghulu, diharapkan untuk dapat  manfaatkan dana ADD guna  meningkatkan sumber daya manusia dan sumber daya alamnya. 

Tidak akan tercapai kemajuan dan kesejahteraan, jika di kampung tidak terciptanya keamanan dan kebersamaan, tegasnya.

Sementara, Danramil 02/Kbr Kapten Inf. M. Lumban Raja mengatakan, dalam meningkatkan sinergitas, manfaatkan babisnsa dan Bhabinkamtibmas dalam setiap permasalahan yang ada didalam kampung.

Babinsa juga merupakan sebagai pendeteksi radikalisme didalam kampung binaannya juga sebagai penggerak untuk kemajuan Kampung serta memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat, pungkasnya.

Sebelumnya, penyampaian visi dan misi oleh ke tujuh calon datok penghulu Kampung Tanjung Seumentoh berdasarkan nomor urut masing-masing peserta calon dan dilengkapi dengan sesi tanya jawab dari panelis akademisi, Sekcam Karang Baru, Kapolsek dan Danramil Karang Baru.

Pantauan media saat berlangsungnya kegiatan, para calon Datok dicecar dengan berbagai pertanyaan oleh Sekretaris Camat, Kapolsek dan Danramil seputaran pembangunan dan kemajuan kampung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Karang Baru Eko Prasetyo, Danramil 02/Kbr, Kapten Inf. M. Lumban Raja, Kapolsek Karang Baru, AKP. Yazona, Fajri Sidik AF, S.I.K Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua MDSK, Imam Kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat serta Ketua P2DP, dan masyarakat setempat.

Dipenghujung kegiatan, masing-masing para kandidat Calon Datok Penghulu diberikan  sertifikat penghargaan partisipasi sebagai calon Datok Penghulu, 


(pakar).

Komentar

Berita Terkini