Secara Resmi, Bupati Palas, Tutup STQ-H Tingkat Kabupaten

  

harianfikiransumut.com | Huta Raja Tinggi, Palas - H. Ali Sutan Harahap bupati padang lawas (palas) memukul beduk saat panutupan acara Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQ -H) perdana tingkat Kabupaten di Palas.Acara berpusat di Lapangan Merdeka kecamatan Huta Raja Tinggi Desa panyabungan, Kabupaten Padang Lawas provinsi Sumatera utara Sabtu, 06/03/2021 sekira pukul 21.00 WIB.

Kegiatan STQ-H ini dengan Mengusung tema ” Dengan STQH 2021, Budayakan Membaca Al Qur’an Setiap Hari sambil Berdo’a kepada yang maha kuasa, Mudah mudahan pandemi Wabah Covid 19 Cepat Berlalu”

Sekda Palas sebagai Ketua panitia STQ -H Arpan Nasution S.Sos dalam laporannya mengatakan, Acara kegiatan STQ-H telah berlangsung sejak Rabu-hingga Sabtu 03-06/03/2021.

Sejaninya  STQH dengan diikuti 272 orang peserta, terdiri dari 140 orang  peserta Putra  dan 132 orang peserta  putri, peserta kafilah, berasal dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Padang lawas kini telah selesai dilakukan seleksi oleh para dewan hakim di bidangnya masing masing.

Menurut perencanaan pelaksanaan STQ-H berikutnya akan di laksanakan di kecamatan Sosa julu dan sebagai cadangan pelaksana jika Sosa julu tidak dapat sebagai tuan rumah maka akan di laksanakan di kecamatan Barumun barat ",tutur Arpan dalam laporannya kepada Bupati H.Ali Sutan Harahap.

Sebelumnya camat kecamatan Huta raja tinggi mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh elemen yang telah mambantu suksesnya pelaksanaan STQ-H ini,dan juga sejak dari persiapan hingga penutupan malam ini,terutama pada bapak bupati  dan wakil bupati yang selalu memberikan masukan dan arahan kepada kami sebagi penitia lokal untuk suksesnya pelaksanaan SYQ-H ini yang tiada terhingga ",ucap Sudaryono Camat Huragi.

Hadir, dalam acara tersebit,Wabup Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu cht. MM. M. Si, Sekda Palas Arpan Nasution S. Sos, Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yusviq Andito SIK, Pabung kodim 0212/Ts. Kapten Arh Soleh hasibuan,Kakan Kemenag Palas,letua MUI dan  Stap Ahli Bupati, pimpinan OPD, Camat Sepalas dan undangan lainnya.

Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap (TSO) dalam sambutannya ',kegiatan STQ ini adalah salah satu sarana untuk si'ar islam dan menyatukan ummat Islam yang dapat mempererat hubungan ukhuwah islamiyah, sebagai salah satu upaya mewujudkan kualitas Qori dan Qoriah untuk meningkatkan pemahaman nilai-nilai dalam Al-Quran serta menghasilkan Tahfiz dan tahfizah yang berprestasi. 

Melalui perhelatan ini, juga dapat meningkatkan SDM dibidang keagamaan, dan semoga para pemenang pada SYQ-H perdana ini dapat melahirkan bibit generasi muda yang dapat mengharumkan nama baik Padang Lawas yang kita cintai ini  dikancah tingkat provinsi dan nasional nanti dan bahkan tingkat internasional yang mambawa harum nama negara dan bangsa yang mayoritas penduduknya beragama Islam ",tukas Ali sutan menutup arahan dan sambutannya.

Acara di ahiri dengan pemukulan beduk pertanda STQ-H secara resmi di tutup oleh bupati Padang lawas ,di lanjutakan penguguman san penyerahan hadiah kepada para pemenang atas penilaian dewan hakim.

Sebelumnya acara di mulai dengan doa untuk mendapatkan berkat dari yang maha kuasa di pimpin oleh Syeh.Sehat muda nasution LC.MA.


Penulis : A Salam Siregar

Komentar

Berita Terkini