Satpol PP dan WH Aceh Tamiang Terima Kunjungan DPRD Batu Bara

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang - Satpol PP dan WH Aceh Tamiang Sambut Kunjungan Kerja Ketua DPRD dan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Batu Bara, bertempat di ruang kerja Kasat Pol PP dan WH setempat, Kamis, 4 Maret 2021.

Dalam Kunjungan kerjanya ke Satpol PP dan WH Aceh Tamiang ke 11 anggota dan Dua pendamping DPRD Batu Bara diterima langsung oleh Kasat Pol PP dan WH Drh. Asma'i Usman didampingi oleh Sekretaris Drs. Razali dan para Kabid serta Kasi.

Sementara Rombongan dari DPRD Kabupaten Batu Bara langsung dipimpin Ketua DPRD Batu Bara, Safi'i, SH, Wakil Ketua DPRD, Syafrizal, SE. M.AP dan beberapa anggota DPRD, yakni, Ahmad Fahri Meliala, Drs. Tiurlan Napitupulu, S. Damanik, Citra M. Bangun, Syahril Siahaan, Usman, SE. M.Si, Hamdani, Fahri Iswahyudi, S.Sos, Drs. Suwarsono, Ahmad Badri, SH, M. serta Dua pendamping yakni Fauzy SH dan Nanda Syahputra.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut membahas beberapa hal mengenai konsultasi dan koordinasi tentang penegakan peraturan daerah (Perda) Trantibum Kabupaten Aceh Tamiang serta penerapan Qanun Aceh nomor 6 tahun 2014 tentang Hukum Jinayat dan beberapa bahasan lainnya.

Ketua DPRD Batu Bara, Safi'i, SH, menyampaikan bahwa Kunker Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara dengan jumlah rombongan sebanyak 11 orang ke Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang bertujuan untuk  menjalin tali silaturahim serta studi banding tentang upaya Optimalisasi pencapaian target dan realisasi peraturan daerah, sebutnya.

Pihaknya juga bersimpati akan program kerja yang dijalankan oleh pemerintah daerah Aceh Tamiang berupa program Maghrib mengaji dan penerapan Qanun Qanun Aceh nomor 6 tahun 2014 tentang Hukum Jinayat, yakni memberlakukan hukuman cambuk bagi pelanggar Syariat Islam.

Safi'i, SH juga berencana akan mengadopsi program tersebut dan akan menjadi bahan pertimbangan untuk diterapkan  dalam pemerintah kabupaten batu bara, ucapnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP dan WH Aceh Tamiang, Asma'i Usman menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kunjungan kerja Ketua DPRD Batu Bara berserta Rombongan ke Aceh Tamiang, mudah mudahan pertemuan ini dapat menjalin kerjasama, saling memberikan informasi dengan nilai nilai positif untuk kepentingan masyarakat dan membangun daerah, harapnya.

Pertemuan kedua belah pihak tersebut terlihat penuh keakraban dan Interaktif, saling berbagi informasi positif, selain menjalin silaturahmi bersama Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara, juga bisa bertukar pengalaman dalam upaya untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat”, tutup Tutup Asma'i.

Selanjutnya, disela-sela kunjungannya, Ketua Komisi I DPRD Batu Bara, Safi'i, SH, bersama anggota sempat meninjau ruang tahanan bagi pelanggar Qanun Syari'at Islam dan di akhiri dengan pemberian cenderamata oleh Ketua DPRD Batu Bara kepada Kasat Pol PP dan WH Aceh Tamiang.

Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini